androidvodic.com

Kurangi Polusi Udara, Perusahaan Pelat Merah Diminta Lakukan Penanaman Pohon - News

News, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta perusahaan pelat merah untuk ikut serta dalam mengurangi polusi udara melalui penanaman pohon.

Menyikapi hal itu, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) turut dukung gerakan Gotong Royong Boyong Pohon oleh Kementerian BUMN dengan membagikan 100 bibit pohon kepada pegawai BKI.

Erick menjelaskan, tujuan gerakan sosial ini adalah menanam pohon sebanyak-banyaknya untuk mengurangi polusi udara di Jakarta dan sekitarnya di masa depan.

Baca juga: Dapat Restu dari Erick Thohir, Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub Korea Selatan, Nasib Timnas Gimana?

"Selain karyawan BUMN diminta untuk menanam pohon, masyarakat juga diundang untuk berpartisipasi dalam Program Gotong Royong Boyong Pohon ini," kata Erick ditulis Senin (30/10/2023).

Menurutnya, Presiden Joko Widodo pada beberapa waktu lalu memerintahkan perusahaan-perusahaan untuk menanam pohon sebanyak mungkin di lingkungan perkantoran sebagai langkah preventif untuk mengurangi dampak negatif pencemaran udara.

”Kita ingin sesuai dengan program kita di CSR akan ada penghijauan, pendidikan dan perlindungan kepada UMKM, kita melihat polusi udara ini harus kita lakukan bersama. Jakarta perlu 6 hingga 8 tahun recovery. Aset-aset BUMN yang kita punya kita coba dorong untuk membantu penekanan polusi, menanam pohon dan lain-lain,” jelas Erick.

Baca juga: Alasan Erick Thohir Gagal Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra: Kesepakatan Parpol KIM Pilih Gibran

Melalui kegiatan ini, diharapkan BKI dapat menghijaukan kembali Jakarta dan melestarikan lingkungan hidup sehingga polusi di udara dapat menurun.

"Kita mengajak karyawan serta masyarakat sekitar turut peduli terhadap lingkungan sekitar," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat