androidvodic.com

Festival Ekonomi Syariah Ajak Wirusaha Millenial Kreatif Manfaatkan Peluang Pasar Luar Negeri - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasanudin Aco

News, JAKARTA – Meramaikan gelaran 10th Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF), OIC Youth Indonesia, FoSSEI, CEO Rendang Unikayo, dan Bank Indonesia, menyelenggarakan talkshow Milenial Melaju Bersama Ekonomi Syariah Maju, Kamis 26 Oktober 2023.

Talkshow yang dipandu founder Kasisolusi, Derryansha Azhari ini menghadirkan Laurencia De Richo (CEO Rendang Unikayo); Astrid Nadya Rizqita (Presiden OIC Youth Indonesia); dan A'am Arrosyad (Presiden Yayasan Studi Ekonomi dan Keuangan Syariah /FoSSEI).

Presiden OIC Youth Indonesia Astrid Nadya Rizqita, berbagi pengalamannya mengikuti kegiatan expo di Turki serta kegiatan internasional lainnya.

Ia menyampaikan peluang berpartisipasi dalam event internasional dapat diraih jika aktif mengikuti berbagai kegiatan organisasi internasional dan terhubung dalam koneksi internasional.

“Pada tahun 2021 lalu, OIC Youth Indonesia bersama para mitra berhasil menampilkan 150 brand produk UMKM lokal di pameran halal internasional di Istanbul, Turki,” katanya.

Melalui talkshow ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para pemuda untuk meraih peluang pasar di luar negeri, khususnya negara-negara anggota OKI.

Baca juga: BI: Ekonomi Syariah Genjot PDB Hingga Rp 80 Triliun Per Tahun

“Tentu saja, langkah awal memasuki pasar global adalah dengan mendorong terciptanya produk-produk inovatif yang berstandar internasional dan terhubung baik melalui jejaring internasional,” katanya.

10th Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) Bank Indonesia adalah acara bergengsi yang menghadirkan pemangku kepentingan utama, pembuat kebijakan, pakar industri, dan pengusaha muda di bidang ekonomi syariah.

Baca juga: Gubernur BI: Ekonomi Syariah Bisa Semakin Berkembang Jika Ada Upaya Kolaboratif

Acara ini memberikan platform untuk berbagi pengetahuan, jaringan, dan kolaborasi, serta bertujuan untuk memamerkan potensi ekonomi syariah dalam mendorong pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat