androidvodic.com

United E-Motor Resmi Ekspansi ke Malaysia - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Pabrikan sepeda motor listrik United E-Motor, PT Terang Dunia Internusa (TDI), telah resmi berekspansi ke pasar Malaysia.

Kehadiran United E-Motor di Negeri Jiran diawali dengan perkenalan dua produk, yakni TX 3000 dan TX 1800 di Piazza Pavilion Bukit Jalil, Senin (30/10/2023).

Direktur TDI Henry Mulyadi, mengatakan Malaysia menjadi negara pertama perluasan jaringan distribusi United E-Motor ke luar negeri.

Baca juga: Insentif Subsidi Sudah Digulirkan, Tapi Populasi Sepeda Motor Listrik di Indonesia Masih Rendah

"Dengan dukungan pemerintah RI, kami harap kerjasama ini bisa menjadi pembuka pintu bagi produk Indonesia dikenal di pasar internasional," tutur Henry, Jumat (3/11/2023).

Perluasan pasar United E-Motor ke Malaysia adalah hasil kerja sama dengan Artroniq Berhad (Artroniq), perusahaan investasi Malaysia yang telah lama bergerak di industri teknologi informasi dan komunikasi.

Chief Financial Officer Artroniq Marcus Chin, menyatakan Artroniq menggandeng United E-Motor tidak hanya dalam hal distribusi, namun juga sampai kepada proses perakitan hingga pusat penjualan khusus.

"Untuk memperkuat posisi United E-Motor di Malaysia. Kami juga telah mempersiapkan konsep experiential store yang nantinya akan dibuka di tiga lokasi dengan detil yang akan diumumkan di tahun depan," ucap Marcus.

Kerja sama ini menandakan visi dan komitmen TDI dan Artroniq terhadap inovasi berkelanjutan serta membuka peluang investasi yang menjanjikan.

Baca juga: CEO Gesits Sebut Standarisasi Charger dan Baterai Bisa Akselerasi Perpindahan ke Motor Listrik

Marcus menyampaikan, berkolaborasi dengan TDI tidak hanya memperkuat posisi pihaknya di pasar tapi juga merupakan bukti komitmen dalam menawarkan solusi inovatif bagi para stakeholders.

"Saya yakin bahwa kemitraan kami dengan United E-Motor akan memberikan nilai yang berharga bagi investor kami, serta peluang untuk dapat berkontribusi terhadap masa depan yang lebih ramah lingkungan," imbuhnya.

Peluncuran tersebut disaksikan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Malaysia Indera Hermono bersama Chairman of ASEAN Trade, Tourism, and Economic Council (ATEC) and HIPPINDO Budihardjo Iduansjah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat