androidvodic.com

Besok Ada Aksi Damai Palestina, 13 KA Keberangkatan Gambir Bakal Diberhentikan di Stasiun Jatinegara - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan pengaturan pola keberangkatan kereta api jarak jauh dari Stasiun Gambir ke Stasiun Jatinegara pada Minggu (5/11/2023) besok.

Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan hendriwintoko mengatakan, hal tersebut guna menghindari keterlambatan calon penumpang ketera serta menghindari kemacetan arus lalu lintas di sekitar jalan menuju Stasiun Gambir.

Pasalnya, Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina berencana mengadakan aksi damai di Monumen Nasional DKI Jakarta pada tanggal 5 November 2023 besok.

Baca juga: Aksi Damai Bela Palestina di Jakarta, Dua Juta Orang Diklaim Akan Kepung Monas Akhir Pekan Ini

"Pada saat normal kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus Hari Minggu (5/11) terdapat tigabelas keberangkatan KA sekitar pukul 06.30 WIB sampai 13.10 WIB yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang," kata Ixfan dalam keterangannya, Sabtu (4/11/2023).

Adapun terkait waktu keberangkatan, Ixfan bilang KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan. Dia juga berharap pengaturan pola tersebut sebagai pilihan penumpang agar berangkat dari Stasiun Jatinegara.

"Pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan pelanggan dapat terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara," ucapnya.

Sementara kereta api jarak jauh yang berhenti di Stasiun Jatinegara pada Hari Minggu tanggal 5 November 2023 adalah sebagai berikut:

1. KA 18 (Argo Semeru)
Relasi Gambir-Surabaya Gubeng,
Waktu keberangkatan: 06.20 WIB

2. KA 38 (Argo Parahyangan)
Reasi Gambir – Bandung,
Waktu keberangkatan 06.30 WIB

3. KA 14 (Argo Muria)
Relasi Gambir – Semarang Tawang,
Waktu keberangkatan: 07.00 WIB

4. KA 52 (Argo Parahyangan)
Relasi Gambir – Bandung,
Waktu keberangkatan: 07.25 WIB

5. KA 34 (Argo Parahyangan)
Relasi Gambir – Bandung,
Waktu keberangkatan: 08.05 WIB

6. KA 2 (Argo Bromo Anggrek)
Relasi Gambir – Surabaya Pasarturi,
Waktu keberangkatan: 08.20 WIB

7. KA 26 (Argo Cheribon)
Relasi Gambir – Tegal,
Waktu keberangkatan: 08.30 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat