androidvodic.com

Nasabah Danamon Bisa Direct Debit hingga Rp1 Miliar Per Hari untuk e-Investasi di Bareksa - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjalin kerjasama dengan platform investasi online Bareksa memberikan kemudahan bertransaksi melalui satu aplikasi sekaligus mengembangkan bisnis wealth management.

Dengan melakukan integrasi sistem (sinergi) digital berbasis API, Danamon dan Bareksa dapat meningkatkan layanan dan menjangkau lebih banyak pengguna tanpa harus membangun infrastruktur baru yang memakan waktu lama guna menciptakan sarana investasi yang efisien bagi nasabah.

Consumer Funding & Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Ivan Jaya mengatakan, kemitraan merupakan langkah penting bagi Danamon dalam membangun ekosistem wealth management.

"Kerjasama ini memungkinkan pembukaan rekening dan direct debit hingga limit transaksi yang fleksibel hingga Rp 1 milliar per hari per nasabah untuk tujuan investasi dalam platform Bareksa. Artinya nasabah kini tidak perlu keluar-masuk aplikasi Bareksa untuk melakukan pembelian reksadana misalnya," ujar Ivan Jaya dalam keterangannya, Selasa (7/11/2023).

Sebagai informasi, fitur direct debit Danamon menyediakan limit transaksi yang fleksibel hingga Rp 1 milliar per hari per nasabah

Dikatakannya, dalam roadmap strategi Danamon untuk tahun 2023, kerja sama ini menjadi salah satu fokus utama Danamon dalam berinovasi untuk dapat terus melayani nasabahnya dan kini berfokus pada Wealth Management.

Baca juga: Platform Investasi Bareksa Raih Pendanaan Seri C dari Grab

"Kami dan Bareksa juga berfokus dalam memberikan inovasi yang relevan, meningkatkan personalisasi, meningkatkan keamanan, dan memberikan nilai tambah kepada nasabah untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang seamless bagi pengguna," kata Ivan.

Baca juga: Grab-OVO Dukung Perluasan Distribusi Surat Berharga Negara Lewat Bareksa

Co Founder dan CEO Bareksa, Karaniya Dharmasaputra mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan senang menyambut adanya kolaborasi bersama Danamon, karena kerja sama ini tentunya merupakan bentuk kepercayaan Danamon kepada Bareksa.

"Peluncuran fitur direct debit ini merupakan langkah awal dari kerjasama strategis, sehingga nantinya dapat mendukung inklusi investasi di Indonesia,” kata Karaniya Dharmasaputra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat