androidvodic.com

10 Proyek Bakal Groundbreaking di IKN Pada Desember 2023, Ada Hotel Hingga Pacuan Kuda - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono mengatakan, groundbreaking akan kembali diadakan pada Desember 2023.

Ia mengatakan akan ada 10 proyek groundbreaking pada Desember 2023 mendatang.

Bahkan, kata Bambang, pihaknya menyanggupi lebih dari itu. Namun, tentu harus mengikuti jadwal Presiden Jokowi ketika di IKN.

Baca juga: Pembangunan IKN Nusantara Butuh Pasokan 9,5 Juta Ton Baja Hingga Selesai

"Kita yang siap lebih dari itu sebetulnya, tapi kan emggak mungkin satu kali groundbreaking. Beliau bisa empat hari di sana, groundbreaking banyak kan. Nanti tergantung jadwal beliau," kata Bambang ketika ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2023).

"Kami sudah punya list perusahaan-perusahaan dan juga kantor-kantor pemerintah yang sudah siap," lanjutnya.

Bambang kemudian membeberkan dari mana saja sektor yang direncanakan akan melakukan groundbreaking di IKN pada bulan depan.

"Ada hotel, ada kemudian juga beberapa kantor pemerintahan. Ada leisure seperti, ini saya bocorin aja nih, pacuan kuda gitu ya. Ada juga mungkin klub bola yang mau pindah sana," ungkapnya.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan ada juga supermarket dan pusat-pusat grosir, serta rencananya juga akan ada tempat kuliner.

Ia juga mengatakan akan dilakukan groundbreaking kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dan kantor BPJS Kesehatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat