androidvodic.com

Survei: Orang Amerika Mengeluh Hidupnya Jadi Lebih Miskin di Bawah Pemerintahan Joe Biden - News

Survei: Orang Amerika Mengeluh Hidupnya Jadi Lebih Miskin di Bawah Pemerintahan Joe Biden

News - Mayoritas warga Amerika Serikat menyatakan kondisi finansial mereka lebih buruk selama berada di bawah pemerintahan Presiden Joe Biden, berdasarkan jajak pendapat terbaru yang dilakukan oleh FT-Michigan Ross kepada 1.004 pemilih terdaftar antara tanggal 2 dan 7 November 2023.

Joe Biden pernah menggembar-gemborkan teori ekonomi ‘Bidenomics’-nya kepada para pemilih di seluruh AS saat dia berkampanye.

Namun tampaknya hanya 14 persen yang percaya bahwa situasi keuangan mereka telah membaik sejak Partai Demokrat menang dan mengendalikan pemerintahan di AS.

Ketika kepada para reponden ditanyakan apa sumber tekanan finansial terbesar yang mereka alami, 82 persen responden memilih melonjaknya harga-harga.

Sebanyak tiga perempat responden mengakui bahwa lonjakan harga merupakan ancaman paling signifikan terhadap perekonomian AS dalam enam bulan ke depan, menurut survei tersebut.

Indeks harga konsumen pada bulan September mencapai 3,7 persen lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS. Angka ini jauh di atas target Federal Reserve sebesar 2 persen.

Inflasi yang terus-menerus dan biaya barang dan jasa telah mendorong 65 persen pemilih Amerika untuk membatasi pengeluaran yang tidak penting.

Rayat AS juga banyak menunda kebiasaan makan di luar rumah atau melakukan perjalanan liburan, menurut jajak pendapat tersebut.

Sebanyak 52 persen responden lainnya mengakui bahwa mereka terpaksa memotong pengeluaran untuk makanan dan kebutuhan sehari-hari.

Dilihat dari hasil jajak pendapat, hampir 70 persen pemilih percaya bahwa kebijakan ekonomi Presiden Joe Biden merugikan perekonomian AS atau tidak berdampak terhadap perekonomian AS.

Baca juga: Harga Minyak Dunia Kembali Anjlok Akibat Penurunan Impor China dan Risiko Resesi AS

Sebanyak 33 persen responden menyatakan bahwa kebijakan-kebijakan tersebut “sangat merugikan perekonomian”.

Setiap kelompok responden baik dari Partai Demokrat, Republik maupun independen menyatakan kenaikan harga sebagai ancaman ekonomi terbesar dan sumber tekanan finansial terbesar.

Ancaman Inflasi membuat 52 persen responden warga AS terpaksa memotong pengeluaran untuk makanan dan kebutuhan sehari-hari.

"Ini adalah berita buruk bagi Biden, terlebih lagi mengingat betapa sedikitnya yang bisa dia lakukan untuk membalikkan persepsi harga sebelum hari pemilu,” kata Erik Gordon, seorang profesor di Ross School di Michigan, mengomentari temuan jajak pendapat tersebut.

Baca juga: Sinyal Resesi AS, CELIOS Beri Lima Saran Kebijakan Ini Untuk RI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat