androidvodic.com

Pengembangan SDM Jadi Metrik Penting Kesuksesan Perusahaan - News

News - Pengembangan bakat, pelatihan karyawan, dan manajemen SDM secara keseluruhan menjadi tiga dari beberapa kunci perusahaan untuk berekspansi dan meraih sukses.

Tiga hal ini disebutkan dijalankan pula oleh perusahaan ritel di Indonesia, Kanmo Group yang dipimpin General Manager Human Resources, Maemar Chadavid Syamtar hingga menyabet dua penghargaan bergengsi dalam departemen sumber daya manusia (SDM), Top Human Capital (HC) Awards 2023 oleh Top Business.

Dua kategori yang mereka raih adalah “Top Human Capital Awards 2023 #4 Star” dan High-Performing Human Capital Director 2023”.

Baca juga: Lestari Moerdijat: Pola Asuh Anak yang Baik Wujudkan SDM Indonesia Sehat dan Berdaya Saing

Mark Ashlin Senior, Senior Vice President Kanmo Group, menjelaskan, pengembangan SDM menjadi satu di antara tolak ukur (metrik) perusahaan.

Pendekatan komprehensif perusahaan dalam mengukur kesuksesannya juga menjadi aspek penting dalam penghargaan ini.

Beberapa metrik di antaranya adalah pendapatan total, pengelolaan pengeluaran operasional, jumlah karyawan yang dilatih, dan lainnya.

Metrik-metrik ini, kata dia, menunjukkan semangat perusahaan dalam mencapai keunggulan dalam setiap aspek operasi sumber daya manusianya.

Hitesh Bharwani dan Manoj Bharwani, selaku pendiri dari Kanmo Group menyatakan, diraihnya dua penghargaan itu merupakan wujud komitmen perusahaan yang teguh untuk berinvestasi pada SDM, yang menjadi pemicu utama perjalanan kami dalam menjadi unggul dan berinovasi dalam industri ritel di Indonesia.

Penilaian untuk semua kategori dalam penghargaan ini diukur berdasarkan kriteria: Inisiasi pemberdayaan SDM yang mendukung pertumbuhan bisnis, Inisiasi pemberdayaan SDM yang dapat direkomendasikan ke organisasi lain, serta prestasi bisnis yang dicapai lewat pengembangan SDM.

Tahun ini, penghargaan bergengsi tersebut telah mengambil tema “Transformation of Human Capital Management System to Accelerate the Sustainable Business Growth”.

Bersamaan dengan tema tersebut, Top Business memberikan penghargaan kepada perusahaan Indonesia yang dapat mengarahkan pertumbuhan bisnisnya menuju pemanfaatan manajemen sistem yang unggul dalam praktik SDM-nya.

Acara tahunan ini juga menjadi tempat bagi praktisi SDM dari perusahaaan semua skala untuk bersatu dan berbagi pengalaman, tantangan, sehingga memberikan peluang untuk belajar dan berjejaring antar pelaku manajemen SDM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat