androidvodic.com

Integrasi Antar Moda KA Cepat Whoosh, Damri Uji Coba Rute Stasiun Halim-Bandara Soekarno-Hatta - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Damri menghadirkan layanan Jabodetabek Airport Connexion (JAC) untuk mendukung integrasi antar moda dalam operasional KA Cepat Whoosh.

Layanan yang disediakan yaitu dari dan menuju Stasiun KA Cepat Halim maupun Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang.

Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha Damri Dadan Rudiansyah mengatakan, layanan yang disediakan Damri bertujuan untuk memudahkan para penumpang yang turun di Stasiun Kereta Cepat Halim atau Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Baca juga: Operasional Bus Listrik DAMRI Dibuka di Bandung, Tarif Rp4.900 Berikut Daftar Titik Pemberhentiannya

"Dengan rute Stasiun Kereta Cepat Halim menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, Damri hadir memberikan pelayanan yang menghubungkan kedua rute tersebut untuk memudahkan masyarakat melakukan perjalanan dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat Halim," kata Dadan dalam keterangannya, dikutip Jumat (17/11/2023).

Dadan mengatakan bahwa operasional layanan Damri dimulai pukul 05.00 WIB sampai 20.00 WIb untuk keberangkatan dari Soekarno Hatta.

Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Halim dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Adapun terkait tarifnya, Damri sendiri masih memberikan tarif diskon 50 persen dalam setiap perjalanan.

"Selama masa uji coba, Damri memberikan diskon layanan 50 perse. yaitu sebesar Rp40.000 dari harga normal Rp80.000," ujar Dadan.

Sementara itu, Dadan mengungkapkan layanan JAC Damri ini merupakan hasil kolaborasi antara Perum Damri dengan PT KCIC, serta Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sebagai unsur pendukung Kementerian Perhubungan yang dapat mendorong transformasi layanan transportasi publik secara lebih luas di seluruh Indonesia.

"Penyediaan layanan ini merupakan upaya peningkatan konektivitas serta layanan transportasi yang aman dan nyaman bagi para penikmat transportasi publik. Damri berharap integrasi antarmoda ini bisa membuahkan hasil yang positif dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat