androidvodic.com

Urban Farming Diyakini Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Ketahanan Pangan - News

News, JAKARTA - PT PP Presisi Tbk (PPRE) mendorong peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat secara berkelanjutan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Kali ini, perseroan menyelenggarakan Urban Farming Food Estate di Kota Depok, Jawa Barat.

Direktur Utama PPRE, I Gede Upeksa Negara mengatakan, melalui program Urban Farming ini, perseroan berharap dapat membantu memaksimalkan lahan atau lingkungan agar lebih produktif dan bermanfaat bagi masyarakat, serta ketahanan pangan.

Baca juga: PP Presisi Kantongi Kontrak Baru Rp 4,9 Triliun Hingga September 2023

"Perseroan juga berharap adanya Urban Farming ini dapat membantu mata pencaharian, khususnya dalam bidang pertanian bagi warga sekitar," ujarnya ditulis Senin (20/11/2023).

Program ini diketahui berkolaborasi dengan Komunitas Kampung Kita Depok (K3D).

Komunitas ini, merupakan perkumpulan masyarakat yang berfokus terhadap lingkungan hidup serta keindahan kota yang berlokasi di Depok, Jawa Barat.

Urban Farming di Depok ini berada di atas lahan sekitar 2 hektare yang ditanami beberapa jenis sayur mayur dan buah-buahan, di mana nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar, seperti jagung manis, cabai, terong, kangkung, bayam, pok cay, alpukat dan lainnya.

Baca juga: PP Presisi Dapat Kontrak Baru Rp99,6 Miliar pada Proyek Dermaga Logistik Ibu Kota Negara di Kaltim

PP Presisi juga berkolaborasi dengan PT LMA selaku anak perusahaan PT PP Presisi Tbk dalam pengerjaan proses clearing lahan dan pengelolaan lahan yang telah dilaksanakan sejak Agustus lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat