androidvodic.com

Ini Alasan Erick Thohir Copot Muhammad Awaluddin dari Dirut Angkasa Pura II, Pindah ke BUMN Lain? - News

News, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir telah mencopot jabatan Muhammad Awaluddin dari posisi Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero).

Awaluddin yang telah menjadi bos bandara selama 7 tahun sejak 2016 dan akhirnya resmi diberhentikan dari jabatannya per 17 November 2023.

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengatakan, pemberhentian Awaluddin oleh Menteri BUMN Erick Thohir dikarenakan adanya pertimbangan-pertimbangan teknis.

"Pastinya pertimbangan-pertimbangan tertentu lah yang dibuat sehingga Pak Awaluddin diganti. Jadi soal ini, kenapanya pasti ada pertimbangan-pertimbangan teknis yang dilakukan," ucap Arya di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Senin (27/11/2023).

Baca juga: Muhammad Awaluddin Bukan Lagi Bos Bandara, Ini Susunan Direksi Angkasa Pura II Pilihan Erick Thohir

Arya juga memberikan tanggapannya perihal beredar kabar yang menyebutkan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir akan memberikan tugas baru ke Awaluddin.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada informasi terbaru perihal penempatan Muhammad Awaluddin.

"Sampai hari ini sih belum dapet ya (informasi). Belum ada informasi ke saya mengenai posisi," papar Arya.

Wendo Asrul Rose Jadi Plt Dirut Angkasa Pura II

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney Holding telah menetapkan Direktur Operasi PT Angkasa Pura II Wendo Asrul Rose sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Angkasa Pura II.

Penetapan tersebut terhitung per tanggal 17 November 2023.

Adanya keputusan tersebut, Wendo Asrul Rose menggantikan Muhammad Awaluddin yang telah menjalani penugasan sebagai Direktur Utama AP II pada 2016-2023.

SVP of Corporate Secretary InJourney Nugdha Achadie mengatakan, hal ini sesuai dengan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-311/MBU/2023 dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura II, nomor KEP.INJ.01/23/11/2023/A.0083.

“Terima kasih kepada Bapak Muhammad Awaluddin atas pengabdian dan dedikasinya yang telah diberikan untuk memajukan AP II," Nugdha dalam pernyataannya, Sabtu (18/11/2023).

Sementara itu dalam keterangan yang sama, Muhammad Awaluddin mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kementerian BUMN dan InJourney atas kesempatan dan dukungan yang diberikan selama bertugas di AP II.

"Terima kasih juga kepada seluruh karyawan AP II atas dukungannya. Saya doakan AP II akan semakin maju untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan memperkuat konektivitas penerbangan nasional," pungkas Awaluddin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat