androidvodic.com

Kominfo: Potensi Sektor Digital Indonesia Masih Sangat Menjanjikan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mencatat pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 212 juta orang dengan tingkat penetrasi internet mencapai 78 persen.

Indeks Daya Saing Digital Indonesia pun mengalami kenaikan yang konstan selama tiga tahun terakhir.

Wakil Menteri Kominfo, Nezar Patria mengatakan, melihat data tersebut maka potensi sektor digital di Indonesia masih sangat menjanjikan.

"Di masa yang serba modern ini kita tidak akan terlepas yang namanya sistem digital," kata Nezar acara CATCH↑UP ImpactInteract Night, yang ditulis Selasa (5/12/2023).

Oleh sebab itu, Nezar menyampaikan terima kasih kepada para mitra penggerak dan seluruh anggota ekosistem digital, seperti Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ataupun program lainnya.

Aplikasi digital, Bibit. id turut terlibat sebagai mitra penggerak bagi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

PR & Corporate Communication Bibit, William, langkah yang dilakukan Bibit dalam gerakan tersebut yaitu memberikan dukungan materi dan pembicara untuk berbagai program literasi investasi digital serta pengembangan startup lokal di berbagai kota di Indonesia seperti Malang, Pontianak, Singkawang, Jambi, Pasuruan, dan Solo.

Baca juga: Israel Terus Gempur Gaza, Jaringan Internet dan Komunikasi Lumpuh Total

Menurutnya, kolaborasi ini telah menjangkau ribuan peserta di tahun 2023 dan diharapkan pada tahun 2024 dapat terus meningkat.

“Hal ini sejalan dengan misi kami di Bibit untuk terus menghadirkan layanan yang aman, nyaman, dan inklusif bagi jutaan pengguna kami di lebih dari 500 kota di Indonesia,” papar William. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat