androidvodic.com

Minat Masyarakat Naik Kereta Cepat Whoosh Meningkat, Harga Tiket Bakal Naik Jadi Rp250 Ribu - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, minat masyarakat terhadap Kereta Cepat Whoosh di rute Jakarta-Bandung terus meningkat.

"Sudah operasional secara resmi untuk kereta cepat Whoosh. Kita lihat fenomena positif di masyarakat yang naik Whoosh sendiri peningkatannya luar biasa," ungkap Erick dalam rapat kerja bersama Komisi VI di Gedung Parlemen Jakarta, (4/12/2023).

Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat, Pemerintah berencana menaikkan harga tiket Whoosh dari saat ini dengan harga promo Rp150 ribu per penumpang yang  masa berlakunya berakhir pad 30 November 2023.

Saat ini harga tiket Whoosh sudah naik menjadi Rp200 ribu untuk keberangkatan Senin sampai Kamis dan Rp 250 ribu untuk keberangkata Jumat sampai Minggu.

Harga promo tiket yang terbaru ini masih belum diketahui akan berlaku sampai kapan.

"Kita sudah menjajaki harga, yang tadinya Rp150 ribu nantinya pelan-pelan akan dinaikkan jadi Rp200 ribu hingga Rp250 ribu," tukas Erick.

Berdasarkan data PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), pergerakan penumpang kereta cepat Whoosh per hari mencapai 21 ribu orang.

Baca juga: Kereta Cepat Whoosh Tetap Promo Selama Desember 2023, Harga Tiket Mulai Rp 200.000

Sejak pertama kali dioperasikan, Whoosh sudah melayani 400 ribu penumpang lebih, dengan tingkat okupansi melebihi 95 persen.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan, banyak masyarakat yang menjadikan Whoosh sebagai destinasi wisata seperti masyarakat Bandung banyak yang memilih ingin merasakan naik Whoosh.

Baca juga: Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Naik Per Desember 2023, Mulai dari Rp200.000

"Begitu tiba di Jakarta, mereka langsung menjajal LRT yang terkoneksi dengan Whoosh. Lalu mereka wisata kuliner dan kemudian balik kembali ke Bandung pada hari yang sama," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat