androidvodic.com

Garuda Indonesia Beri Harga Tiket Khusus untuk Penerbangan Umrah Tahun Depan, Berikut Rinciannya - News

Laporan Wartawan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bersama Bank Syariah Indonesia resmi menggelar pameran Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2023 di Main Atrium Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan, 8-10 Desember 2023.

Pelaksanaan GUTF 2023 ini merupakan pelaksanaan pertama kalinya dimana pada gelaran ini Garuda Indonesia bersama BSI menggandeng 14 travel agent khusus umrah dan haji dalam menyiapkan penawaran paket perjalanan umrah dengan harga khusus dan beberapa nilai tambahan lainnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, gelaran GUTF 2023 ini merupakan salah satu bentuk komitmen sebagai national flag carrier untuk menghadirkan aksesibilitas udara bagi kebutuhan perjalanan ibadah masyarakat melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman.

Baca juga: Garuda Indonesia Group Siapkan 1,8 Juta Kursi untuk Periode Natal dan Tahun Baru 2024

“Sebagai salah satu negara dengan populasi masyarakat Muslim terbesar di dunia, melalui pelaksanaan GUTF ini, kiranya dapat menghadirkan berbagai pilihan penerbangan untuk menuju ke Tanah Suci,” kata Irfan.

Dia menuturkan bahwa data perjalanan masyarakat untuk menuju ke Tanah Suci juga terus mengalamani peningkatan.

Hal ini didukung dengan data yang dikeluarkan dari Kemenag RI, terdapat 1,5 juta jamaah asal Indonesia yang melakukan Umrah pada periode Juni 2022- Juni 2023 di mana jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga sebesar 40 persen dibandingkan periode sebelum pandemi.

“Kami memahami bahwa perjalanan ibadah merupakan momen perjalanan yang memiliki arti tersendiri bagi masyarakat. Maka dari itu Garuda Indonesia akan terus mengoptimalkan kolaborasi bersama mitra strategis,” tuturnya.

Direktur Layanan dan Niaga, Garuda Indonesia Ade R. Susadi menyebut penyelenggaraan pameran perjalanan umrah dan haji ini berawal dari tingginya minat umat muslim mereka untuk beribadah haji dan umrah.

Adapun untuk target transaksi dari pameran ini seperti yang diungkapkan Ade senilai Rp30 miliar.

"Target transaksi pada saat Garuda Indonesia Umrah Travel Fair 2023 ini mungkin sekitar Rp 30 miliar. Tersedia untuk keberangkatan sampai tahun depan (2024)," kata Ade.

Ade melanjutkan bahwa persiapan yang matang diperlukan agar kekhusyukkan selama ibadah umrah dan haji terjaga.

Baca juga: Citilink dan Garuda Indonesia Tawarkan Tiket Pesawat Murah Jakarta-Semarang,Cek Tarifnya

Persiapan tersebut dari sisi mental, spiritual, seluruh dokumen, serta rencana perjalanan pergi pulang yang terakomodasi dengan baik oleh agen perjalanan terpercaya.

Direktorat Bina Umrah dan Haji Khusus, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama (Kemenag), Nur Arifin mengatakan bahwa umrah dan haji sejatinya ialah ibadah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat