androidvodic.com

Lepas 30 Persen Saham Anak Usaha ke Perusahaan Thailand, Chandra Asri Raup 194 Juta Dolar AS - News

News, JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri Group) telah menyelesaikan proses transaksi sebagian saham anak usaha PT Chandra Daya Investasi (CDI) ke Electric Generating Public Company Limited atau EGCO Group (EGCO).

Atas transaksi tersebut, Chandra Asri Group meraih dana investasi senilai 194 juta dolar AS dari produsen energi independent di Thailand tersebut.

EGCO akan memiliki 30 persen saham di PT Chandra Daya Investasi (CDI) dan Chandra Asri Group akan terus mempertahankan mayoritas saham sebesar 70 persen.

Baca juga: Penuhi TKDN, Chandra Asri Group Pasok Bahan Baku untuk PLTS Terapung Cirata

Dana bersih yang diperoleh akan digunakan untuk pengembangan bisnis infrastruktur Chandra Asri Group dan EGCO, yang meliputi energi, air, dan fasilitas pelabuhan.

Presiden Direktur Chandra Asri Group, Erwin Ciputra mengatakan, perseroan sangat senang dapat bergabung dengan EGCO sebagai mitra pertumbuhan baru untuk menciptakan sinergi yang tidak hanya akan meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga berkontribusi pada masa depan yang lebih berkelanjutan.

Baca juga: Chandra Asri Ungkap Komitmen sebagai Mitra Pertumbuhan di Private Event Session KTT ASEAN 2023

"Kami yakin kolaborasi ini akan membawa perubahan positif dalam lanskap infrastruktur di Indonesia," ujar Erwin ditulis Rabu (13/12/2023).

CEO EGCO Group, Thepparat Theppitak menyampaikan, investasi baru ini selaras dengan tujuan strategis EGCO Group untuk mengakuisisi fasilitas pembangkit listrik berbahan bakar gas berkualitas tinggi dan menguntungkan.

"Investasi ini akan membantu memperkuat bisnis pembangkit listrik kami dan memperluas bisnis bahan bakar serta infrastruktur lainnya di ASEAN," paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat