androidvodic.com

Gandeng Swasta, Pemerintah Dorong Lahirnya Wirausaha yang Berdaya Saing - News

News, BANDUNG - Untuk mendukung pencapaian target rasio kewirausahaan nasional yang sebesar 3,23 persen, Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi mendorong kewirausahaan di kalangan generasi muda.

Untuk itu, pemerintah menggandeng swasta untuk melahirkan para wirausaha yang berdaya saing di era ekonomi digital.

Salah satu program pengembangan kewirausahaan bagi kalangan generasi muda ini diwujudkan dalam kegiatan lokakarya “Mendorong Transformasi Pemuda menjadi Wirausaha Baru yang Tangguh dan Berdaya Saing di Era Ekonomi Digital” yang diselenggarakan di Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat. Acara tersebut didukung Lazada, Kemenkop UKM, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: UNDP dan Kemenpora Upayakan Peningkatan Rasio Wirausaha Pemerintah 4 Persen di 2024

Kegiatan lokakarya tersebut dihadiri lebih dari 100 mahasiswa, alumni dan pelaku UMKM muda.

Asisten Deputi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Kewirausahaan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Eripson Mangasi Hamonangan Sinaga, menyampaikan potensi pemuda Indonesia harus terus didukung untuk dikembangkan menjadi wirausahawan muda baru.

“Untuk itu perlu didorong sinergi dengan mitra-mitra strategis untuk bisa membangkitkan semangat berwirausaha. Harapannya, lulusan sarjana nantinya tidak hanya berfokus mencari pekerjaan atau menjadi pegawai, namun mampu berwirausaha dan menyerap tenaga kerja,” ujarnya, Rabu (13/12/2023).

Vice President External Affairs Lazada Indonesia Yovan menyambut baik program kemitraan dengan pemerintah ini, karena sejalan dengan misi Lazada untuk fokus membantu membangun dan mendukung pertumbuhan UMKM serta merek-merek lokal di Indonesia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat