androidvodic.com

Hingga Hari Ini Stasiun Pasar Senen Telah Berangkatkan Lebih dari 97 Ribu Penumpang KA - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI, mencatat telah memberangkatkan sedikitnya 97.471 penumpang dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta, ke berbagai wilayah.

Kepala Hubungan Masyarakat KAI Daerah Operasi dan Divisi Regional 1 Jakarta (Daop 1 Jakarta) Ixfan Hendriwintoko mengatakan, angka tersebut merupakan total akumulasi keberangkatan penumpang pada periode 21-24 Desember 2023.

"Untuk keberangkatan KA dari Stasiun Pasar Senen 97.471 penumpang. Data-data tersebut dapat berubah, karena penjualan tiket secara online masih terus berlangsung," ucap Ixfan kepada Tribunnews, Minggu (24/12/2023).

Baca juga: Sehari Jelang Natal 2023, Stasiun Gambir Lebih Ramai Dibanding Libur Tahun Lalu

Dirinya juga mengatakan, jika diakumulasikan antara keberangkatan KA dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, KAI mencatat telah memberangkatkan lebih dari 166 ribu penumpang.

"KA dari Stasiun Gambir (jumlah penumpangnya) sebanyak 69.121 penumpang," bebernya.

Perseroan juga mencatat, dari banyaknya penumpang yang telah diberangkatkan sampai dengan saat ini, jumlah terbanyak terjadi pada Hari Sabtu (23/12) kemarin.

Yaitu sebanyak lebih dari 43 ribu orang dengan okupansi 102,7 persen. Sedangkan diurutan ke-2 terjadi pada Hari Jumat (22/12) dengan penumpang sebanyak 42.962 orang, okupansi 99,9 persen.

Seperti diberitakan sebelumnya, Stasiun Pasar Senen, Jakarta, dipadati para pengguna jasa layanan Kereta Api (KA) pada Minggu, (24/12/2023).

Berdasarkan pantauan Tribunnews di lapangan, ribuan penumpang terlihat hilir mudik di pintu keberangkatan Stasiun tersebut.

Tujuan perjalanan yang dilakukan para penumpang KA ini beragam, mulai dari mudik ke kampung halaman hingga melakukan perjalanan pariwisata.

Rega, salah seorang penumpang KA yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen mengatakan, ia mengaku melakukan perjalanan ke Purwokerto untuk menemui keluarganya.

"Tujuannya mau ke Purwokerto, pulang kampung. Kalau enggak pas waktu libur, kapan lagi?" ucapnya kepada Tribunnews, Minggu (24/12/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat