androidvodic.com

Postingan Terakhir Almarhum Rizal Ramli di X, ''Anabel Juara Panahan No.1 SD'' - News

News, JAKARTA -  Sebelum meninggal dunia, ekonom senior sekaligus mantan Menko Marves Rizal Ramli sempat vakum sekitar sebulan lebih dari aktivitas di media sosial karena sakit.

Biasanya Rizal Ramli rajin memposting opini dan tanggapannya seputar isu-isu ekonomi kemasyarakatan di platform X (twitter).

Postingan terakhir almarhum Rizal Ramli di X diketahui pada 19 November 2023.

Saat itu Rizal Ramli memposting foto cucu perempuannya bernama Anabel Asmara Ramli yang baru saja menjuarai lomba panahan tingkat sekolah dasar (SD) dan meraih juara 1.

"Anabel juara panahan no 1 SD," cuit Rizal Ramli.

Setelah postingan tersebut, Rizal Ramli sudah tidak pernah mencuit lagi. Tapi dia perah melakukan reposting atau retweet dari cuitan status pengguna X lainnya.

Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024) malam karena sakit setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Perwakilan Keluarga Rizal Ramli, Yosef Sampurna Nggarang menyampaikan, almarhum Rizal Ramli dimakamkan hari ini di TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan.

"Keluarga lagi menyiapkan semuanya soal administrasi," ujar Yosef.

Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur, Rizal Ramli turut hadir dalam acara Partai Buruh Focus Group Discussion (FGD) 'Menolak Presidential Threshold'. Diskusi ini membahas batas pencalonan presiden 20 persen di Mahkamah Konstitusi (MK) yang dilaksanakan di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2023). Partai Buruh resmi mengajukan gugatan uji materi atas ketentuan ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold ke MK. Warta Kota/YULIANTO
Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur, Rizal Ramli saat menghadiri acara Partai Buruh Focus Group Discussion (FGD) 'Menolak Presidential Threshold' di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2023).  (Warta Kota/YULIANTO)

Sebelum dimakamkan, jenazah almarhum Rizal Ramli disemayamkan di ruamh duka di Jalan Bangka IX No 49R, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, sejak Rabu (3/1/2024) dini hari.

Jenazah almarhum diantar ke rumah duka menggunakan ambulans milik RSCM dan tiba di rumah duka pukul 00.52 WIB.

"Betul-betul mau istirahat beliau. Memang beliau itu rawat (di RSCM) untuk istirahat," kata Yosef.

Puluhan pelayat sudah menunggu jenazah almarhum di rumah duka Rizal Ramli sejak Selasa malam.

Lantunan kalimat tauhid mengiringi keranda jenazah almarhum yang tertutup kain hijau hingga dibawa masuk ke rumah duka Rizal Ramli.

Alasan Rizal Ramli Dimakamkan di TPU Jeruk Purut

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat