androidvodic.com

Disetujui Kemenkumham, Perusahaan Milik Orang Terkaya RI Resmi Ganti Nama - News

News, JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) resmi telah mengubah nama perseroan menjadi PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group).

Perusahaan ini adalah milik pengusaha yang saat ini menjadi orang terkaya seantero Nusantara, Prajogo Pangestu.

Perubahan ini telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia pada tanggal 03 Januari 2024 yang mana telah memperoleh persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 29 Desember 2023.

Baca juga: Pemerintah Gaungkan Energi Ramah Lingkungan, Ini Pandangan Analis Saham Emiten Panas Bumi

Direktur Sumber Daya Manusia dan Urusan Korporat Chandra Asri Group, Suryandi, mengatakan, perubahan nama ini dilakukan seiring dengan upaya perusahaan yang saat ini sedang melakukan diversifikasi bisnis.

"Ini sebagai upaya untuk memberikan manfaat yang maksimal kepada seluruh pemangku kepentingan," ujar Suryandi dalam keterangannya, Jumat (5/1/2024).

Chandra Asri Group saat ini sedang melakukan diversifikasi bisnis sebagai upaya memperkuat kinerja perusahaan.

Ia menyebut, perusahaan mengakuisisi PT Krakatau Chandra Energi (dulunya PT Krakatau Daya Listrik) dan PT Krakatau Tirta Industri di sektor infrastuktur melalui anak usahanya PT Chandra Daya Investasi (CDI) pada awal tahun 2023.

Kemudian, Chandra Asri Group juga akan membangun Pabrik Chlor-Alkali dan Ethylene Dichloride (CAA-EDC) melalui anak usahanya, PT Chandra Asri Alkali untuk memperluas sektor kimia.

Chandra Asri Group juga meneruskan komitmennya untuk membangun kompleks petrokimia kedua berskala global (CAP2) dalam upaya membantu Indonesia mengurangi beban impor.

“Perubahan nama Perusahaan menjadi PT Chandra Asri Pacific Tbk telah mempertegas seluruh langkah bisnis yang dilakukan guna memberikan dampak positif yang signifikan bagi para pemangku kepentingan," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat