androidvodic.com

Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Diresmikan Jokowi, Segini Besaran Tarifnya - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jalan tol sepanjang 14,8 kilometer ini merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta / Outer Ring Road (JORR) 2.

Kemudian, Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor ini juga menyambungkan Tol Serpong-Cinere (Sercin) dengan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago).

Baca juga: Resmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Sepanjang 14,8 Km, Jokowi: Perlancar Barang Logistik

Adapun Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor dioperasikan oleh dua Badan Usaha Jalan Tol.

Yaitu, PT PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) yang merupakan anak usaha dari Jasa Marga, operator dari Jalan Tol Serpong-Cinere.

Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).  Jalan tol sepanjang 14,8 kilometer ini merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta / Outer Ring Road (JORR) 2.
Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jalan tol sepanjang 14,8 kilometer ini merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta / Outer Ring Road (JORR) 2. (HO)

Lalu, ada PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ), yang mengoperasikan Jalan Tol Cinere-Jagorawi.

Ditemui di lokasi peresmian, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Miftachul Munir menjelaskan soal tarif tol yang baru diresmikan ini.

Dia bilang, untuk tarif yang Tol Cijago, diberlakukan penetapan tarif terbuka sebesar Rp 15 ribu.

Sementara itu, tarif Tol Sercin seksi I dan II masih dalam tahap pembahasan. Setelah ada angkanya, akan terbit Surat Keputusan (SK) Menteri PUPR, kemudian baru disampaikan ke publik.

"Untuk Serpong-Cinere seksi II belum bertarif, menunggu SK menteri. Kalau Cinere-Jagorawi sejak tanggal 5 [Januari] kemarin sudah kita operasional dengan Rp 15 ribu. Sistem terbuka, jadi jauh dekat keluar di beberapa exit hanya Rp 15 ribu," ujar Munir ketika ditemui di Gerbang Tol Limo Utama, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (8/1/2024).

Baca juga: Tol Cijago Tersambung Penuh, Jadi Alternatif Warga Depok ke Bandara Soekarno Hatta

Dia bilang, SK Menteri mengenai tarif Tol Sercin seksi II ada kemungkinan bisa disampaikan dalam waktu satu hingga dua pekan mendatang.

Sebagai informasi, dikutip dari situs Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), JORR 2 memiliki 6 ruas tol yang saling terhubung satu dengan lainnya. Berikut detailnya:

Jalan Tol Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran 4,19 Km (beroperasi penuh)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat