androidvodic.com

Kadin: Capres Diharapkan Perhatikan Pembangunan di Daerah - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Kalangan pengusaha berharap calon presiden yang terpilih nanti dapat memperhatikan isu pembangunan di daerah.

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan, kebijakan di daerah sering kali berbeda dengan kebijakan di pemerintah pusat. Hal tersebut dinilai dapat menyebabkan kesenjangan, lantaran pembangunan yang tidak merata antara pusat dan daerah.

Baca juga: Disinggung saat Debat Ketiga Capres, Kemenkeu Buka Suara soal Anggaran Kemenhan

“Kami selalu mendapatkan kebijakan di daerah yang terkadang berbeda dengan kebijakan pusat," ujar Diana di Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Karena itu, diharapan pemerintah pusat betul-betul memperhatikan kebijakan di daerah. Ia mencontohkan, pembangunan di DKI Jakarta yang lebih pesat dibandingkan dengan pembangunan di daerah.

"Pembangunan di DKI Jakarta yang mampu membuat pelaku usaha memiliki daya saing global dan talenta unggul juga perlu diimplementasikan pada pembangunan di daerah," tutur Diana.

Ia menyampaikan, dunia usaha di daerah juga dapat turut mendorong pembangunan Visi Indonesia Emas 2045. Dengan begitu diharapkan juga agar para capres memperhatikan pembangunan kota sebagai penyokong pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: Fakta-fakta Anies Baswedan Dilaporkan ke Bawaslu setelah Singgung Lahan Prabowo di Debat Capres

"Jadi, visi pembangunan dengan sudut pandang pemerataan di kota dan kabupaten harus digarisbawahi," kata Diana.

Diketahui, Kadin Indonesia berkolaborasi dengan Kadin DKI Jakarta memfasilitasi dialog bersama calon presiden (capres) yang berfokus pada pembahasan Visi Indonesia Emas 2045.

Acara yang akan diselenggarakan pada Kamis (11/1/2024) itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para pelaku usaha dan publik mengenai visi dan misi serta program ekonomi para calon Presiden RI 2024-2029 dalam mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

Kadin menyoroti tantangan perekonomian dari dalam dan luar negeri yang berpotensi memengaruhi target pertumbuhan perekonomian, termasuk pencapaian visi Indonesia Emas 2045.

Sehingga visi, misi, maupun program ekonomi yang ditawarkan para capres diharapkan oleh dunia usaha dapat menciptakan iklim yang kondusif bagi pertumbuhan bisnis serta sejalan dengan Visi Indonesia Emas 2045.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat