androidvodic.com

WSBP Raih Kontrak Baru Rp 247,8 Miliar untuk Paket 3 Seksi 3 Proyek Tol Japek II Selatan - News

Laporan Waartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), perusahaan manufaktur beton precast dan readymix, mendukung penyelesaian penggarapan proyek jalan tol baru Jakarta-Cikampek II Selatan (Japek II Selatan).

Proyek jalan tol ini merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang menjadi salah satu prioritas penyelesaian oleh pemerintah.

Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary menyatakan, perseroan meraih kontrak penggarapan proyek jalan tol ini dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai pemilik proyek untuk Paket 3 Seksi 3 Sukabungah-Sadang.

Baca juga: Ruas Tol Japek II Selatan Bakal Dibuka Gratis Selama Periode Natal dan Tahun Baru

"Segmen Sadang-Kutanegara-Taman Mekar yang memiliki panjang 28,5 kilometer dengan total nilai kontrak sebesar Rp 247,85 miliar. Pekerjaan ini kami dapat dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai pemilik proyek,” ungkap Fandy dalam keterangan tertulis dikutip Rabu, 10 Januari 2024.

Fandy menjelaskan, kepercayaan yang diberikan kepada WSBP dari Pemerintah ini akan dikerjakan melalui suplai produk terbaik agar bisa menyelesaikan sesuai target.

Pada proyek ini WSBP menyuplai 540 batang PC-I girder yang disuplai dari Plant Subang, Plant Karawang, dan Plant Bojonegara sejak Juni 2023, di mana WSBP telah menyelesaikan suplai PC-I Girder sesuai target pada akhir tahun 2023 ini.

Pemilihan PC-I girder pada pembangunan jalan tol ini sebagai tiang penyangga konstruksi bangunan tol, sehingga lebih kokoh dan memiliki daya tahan yang baik dan jangka panjang.

Sedangkan untuk suplai readymix sudah dilakukan sejak Oktober 2022 lalu, di mana WSBP menyuplai readymix kelas B-1, B-2, C-1, E, dan P sebesar 208.624 m3 dari BP Japeksel.

“Hingga saat ini progress suplai Readymix sudah mencapai 58,8 persen dan kami targetkan selesai pada TW I/2024,” ungkapnya.

Sedangkan progre suplai untuk Readymix kelas A1, P, B1, B2, C1, D dan E
dengan total volume 399.999,78 m3 sudah mencapai 100 persen.

Dengan kemampuan produksi yang tinggi dan berkualitas dari plant dan batching plant WSBP dan sumber daya manusia yang mumpuni, WSBP yakin bahwa produk precast dan Readymix yang disuplai memiliki kualitas terbaik dan menghasilkan jalan tol yang dapat memberikan kenyamanan pengguna dalam waktu jangka panjang.

Fandy menambahkan, WSBP juga selalu menerapkan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik dan Tata Kelola Manajemen Risiko dalam setiap kegiatan operasional yang dilaksanakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat