androidvodic.com

Akibat KA Pandalungan Anjlok di Sidoarjo, Perjalanan Kereta Surabaya Malang dan Jember Terganggu - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Kereta Api (KA) Pandalungan rute Gambir - Jember mengalami anjlok di dekat Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (14/1/2024) pagi.

Insiden ini menyebabkan tertutupnya jalur Raya Kludan Sidoarjo.

VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI), Joni Martinus mengungkapkan, jalur yang terganggu akibat kejadian ini adalah jalur dari Surabaya menuju Malang, dan Surabaya menuju Jember.

Baca juga: KA Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin, KAI Minta Maaf, Kini Tengah Lakukan Evakuasi

Adapun KA-KA yang terganggu sementara ini akibat anjolkan tersebut yaitu KA (75A) Pandalungan relasi Gambir-Surabaya-Jember dan KA (432) Commuterline Penataran.

“Jalur KA di emplasemen Stasiun Tanggulangin untuk sementara waktu belum dapat dilalui akibat anjlokan tersebut," ungkap Joni dalam pernyataan yang diperoleh, Minggu (14/1/2024).

PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan perjalanan Kereta Api, akibat adanya kejadian yang dimaksud.

Untuk saat ini, KAI tengah melakukan evakuasi terhadap rangkaian kereta api tersebut.

"KAI saat ini sedang melakukan upaya evakuasi rangkaian KA Pandalungan tersebut,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, kereta api atau KA Pandalungan rute Gambir - Jember mengalami anjlok di dekat Stasiun Tanggulangin Sidoarjo pada Minggu (14/1/2024) pagi.

Kabar tersebut diinfokan oleh @e100s di platform media sosial X.  Peristiwa anjloknya kereta diperkirakan terjadi sekitar pukul 08.17 WIB. 

"08.17: Info awal #kecelakaan kereta anjlok di Tanggulangin Sidoarjo. Imamal pendengar SS melaporkan, ada kereta lokomotifnya anjlok dan posisinya miring di sekitar Stasiun Tanggulangin. Ekor kereta menutup jalur Raya Kludan Sidoarjo. Info sudah diteruskan ke petugas (odp-tm)," tulis akun tersebut. 

Tampak dari fofo yang diunggah, lokomotif kereta CC 203 keluar dari jalur rel. 

Dan saat ini sedang dalam penanganan petugas. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat