androidvodic.com

Lengkap dan Beragam! Investasi untuk Masa Depan Jadi Lebih Mudah Lewat BRImo - News

News - Investasi merupakan salah satu solusi jitu untuk mempersiapkan masa depan yang lebih cerah. Dengan berinvestasi, kamu bisa meningkatkan nilai aset yang dimiliki. Tentunya, kamu juga bisa meraup cuan di masa mendatang dengan keuntungan yang kamu dapatkan. 

Investasi kekinian menjadi hal yang lumrah, bahkan menjadi pilihan utama. Ini terkhusus bagi generasi muda yang sudah melek dengan pentingnya menyiapkan masa depan yang nyaman. Tujuannya cuma satu, untuk ‘mengamankan’ hari tua. 

Banyak manfaat yang bisa diambil dengan berinvestasi sedari dini. Bukan cuma keuntungan finansial, tapi juga mengurangi risiko keuangan di masa depan. Selain itu, ini juga sebagai upaya untuk membantu merealisasikan rencana-rencana di masa depan kamu. 

Nah, guna memudahkan masyarakat dalam berinvestasi, Bank Rakyat Indonesia (BRI) memiliki solusi menarik dengan menghadirkan pilihan investasi. Lebih memudahkannya lagi, kini hadir fitur investasi di aplikasi BRImo. Ya, investasi semudah menggerakan jari kamu lho! 

Baca juga: Mudah dan Praktis! Cara Bayar Pajak Kendaraan Melalui BRImo

Adapun fitur investasi BRImo menawarkan berbagai pilihan instrumen investasi yang lengkap dan beragam. Alhasil, nasabah dapat memilih investasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuannya. 

Beragam investasi BRImo 

Berikut ini pilihan fitur investasi yang dihadirkan BRImo yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, antara lain: 

1. Rekening Dana Nasabah (RDN) 

Rekening Dana Nasabah (RDN) adalah rekening simpanan yang digunakan untuk transaksi di pasar modal, seperti saham, obligasi, dan reksadana. Dengan memiliki RDN, kamu bisa berinvestasi di pasar modal tanpa harus membuka rekening di bank lain. 

Menariknya, BRImo memiliki fitur RDN yang memungkinkan kamu untuk membuka rekening RDN secara online. Untuk membuka RDN di aplikasi BRImo, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

- Nasabah dapat langsung memilih fitur “Lainnya” dan pilih fitur “Investasi RDN”. Kemudian nasabah bisa memilih pilihan “Buka Rekening Efek” dan pilih “RDN”. 
- Nasabah lalu dapat memilih pilihan menyetujui customer consent dan pilih “Setuju”. 
- Nasabah melakukan unggah dokumen nasabah, seperti foto KTP dan foto diri dengan memegang KTP. 
- Kemudian, nasabah bisa langsung mengisi data identitas diri. Apabila alamat domisili berbeda dengan alamat identitas, nasabah bisa langsung mengisi data dengan alamat domisili yang sesuai.
- Nasabah bisa mengisi data pekerjaan. 
- Nasabah memilih profil risiko investasi. 
- Nasabah menyetujui permohonan pembukaan rekening efek RDN dengan memilih pilihan “Setuju”. 
- Apabila data sudah sesuai, nasabah bisa langsung memberikan tanda tangan pada tempat yang telah disediakan lewat layar device. 
- Nasabah kemudian memasukkan PIN BRImo. 
- Proses permohonan pembukaan rekening efek RDN telah selesai. Nasabah akan menerima notifikasi email atas hasil pembukaan rekeningnya setelah melalui verifikasi dari pihak BRI Danareksa Sekuritas. 

Setelah permohonan pembukaan rekening disetujui, kamu akan menerima notifikasi email berisi user id, password, dan PIN RDN. Kamu bisa langsung berinvestasi di pasar modal dengan mengakses fitur “BRIGHTS” di menu investasi BRImo. 

Baca juga: Cukup Pakai Aplikasi BRImo, Transfer Uang ke Luar Negeri Semudah Sentuhan Jari

2. Surat Berharga Negara (SBN) 

Surat Berharga Negara (SBN) adalah surat utang negara yang diterbitkan oleh pemerintah. SBN merupakan instrumen investasi yang aman dan menguntungkan, karena pembayaran bunga dan pelunasan pokoknya dijamin oleh pemerintah. 

Di aplikasi BRImo juga terdapat fitur SBN yang memungkinkan nasabah untuk membeli SBN secara online. Untuk membeli SBN melalui aplikasi BRImo, nasabah hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

- Nasabah telah memiliki user SBN Online sebelumnya dengan status SID dan SRE sudah terbentuk. 
- Sebelum dapat melakukan transaksi SBN di BRImo, investor diminta untuk dapat melakukan proses registrasi investor di E-SBN Kemenkeu dengan login ke website sbn.bri.co.id dan memilih menu manajemen investor, lalu pilih “Pendaftaran”. 
- Setelah proses pendaftaran investor Kemenkeu di website selesai, investor dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi BRImo sepanjang dalam masa penawaran dari pemerintah. 
- Setelahnya, nasabah akan login ke aplikasi BRImo. Lalu pilih menu “Investasi” dan pilih “E-SBN”. Kemudian, nasabah bisa pilih “Beli SBN”. 
- Pilih produk SBN yang sedang aktif masa penawarannya. 
- Masukkan nominal pembelian SBN. 
- Pastikan untuk investor telah melakukan konfirmasi syarat ketentuan pembelian produk SBN. 
- Apabila nominal sudah sesuai, lanjutkan ke pilihan “Pembayaran”. 
- Pembayaran pembelian SBN di BRImo mengikuti dua ketentuan, dimana apabila pembelian SBN masih berada di bawah limit pembayaran kartunya, maka pembayaran MPN untuk pembelian SBN langsung dapat diselesaikan di aplikasi BRImo. Namun, apabila pembelian SBN di atas limit kartu, maka pembayaran MPN untuk pembelian SBN dilakukan di unit kerja BRI terdekat. 

Kabar baik untuk para investor, Kemenkeu akan menerbitkan ORI025, SBN ritel pertama di 2024. Rencananya, ORI025 ini akan diluncurkan pada 29 Januari hingga 22 Februari 2024. 

3. BritAma Rencana 

BritAma Rencana merupakan tabungan investasi yang cocok bagi kamu yang ingin mempersiapkan dana masa depan, seperti dana pendidikan, dana pensiun, ataupun dana menikah. 

Tentunya, pilihan yang dikeluarkan dari BRI ini memiliki keunggulan. Adapun keunggulan dari BritAma Rencana adalah: 

- Setoran awal Rp0 
- Setoran tetap bulanan yang fleksibel 
- Nilai akhir tabungan minimal Rp500.000
- Jangka waktu 6 hingga 24 bulan
- Suku bunga kompetitif
- Fleksibel melakukan perubahan jangka waktu dan total dana yang ingin ditabung
- Dapat dibuka melalui aplikasi BRImo

4. BRIFINE by DPLK BRI 

Dana Pensiun Lembaga Keuangan Bank Rakyat Indonesia (DPLK BRI) menyelenggarakan Program Pensiun dengan nama BRI Future Investment (BRIFINE), yang terdiri dari Program Iuran Pasti (PPIP) bagi peserta individu maupun korporasi dan Program Pensiun Untuk Kompensasi Pesangon (PPUKP) bagi peserta korporasi. 

Pilihan investasi untuk DPLK pun beragam, mulai dari DPLK BRI Pasar Uang, DPLK BRI Pendapatan Tetap, DPLK BRI Saham, dan DPLK BRI Berimbang Syariah. 

Selain itu, apabila nasabah bergabung ke dalam program investasi ini, nasabah tentunya akan mendapatkan beragam benefit, seperti: 

- Sebagai bagian dari perencanaan keuangan 
- Hasil investasi bebas pajak 
- Return investasi yang optimal 
- Kemudahan dan fleksibilitas dalam pemilihan paket investasi 
- Akses portofolio investasi yang sangat mudah dan transparan 

Adapun langkah-langkah dalam pembukaan BRIFINE melalui aplikasi BRImo adalah sebagai berikut: 

- Klik fitur DPLK BRI di aplikasi BRImo. 
- Pilih “Buka BRIFINE”. 
- Menyetujui Keuntungan, Ketentuan, dan Biaya. 
- Mengisi Data Peserta berupa data iuran, data pekerjaan, dan foto e-KTP. 
- Masukkan PIN. 
- Pembukaan BRIFINE sukses dilakukan. 

Selain itu, nasabah juga bisa melakukan Cek Saldo dan Top-up Saldo BRIFINE atau penambahan setoran iuran yang dapat dilakukan setiap saat di aplikasi BRImo. 

Baca juga: Transaksi Lebih Mudah, Belanja Online Makin Praktis Pakai BRImo e-Payment

5. Deposito 

Deposito adalah simpanan berjangka yang hanya dapat dicairkan dalam jangka waktu tertentu dan yang telah disepakati sebelumnya. Dalam fitur deposito ini ditawarkan suku bunga yang lebih tinggi daripada tabungan biasa. 

Adapun panduan dalam membuka Deposito di BRI pakai aplikasi BRImo pun cukup mudah. Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan: 

1. Nasabah perlu untuk login di aplikasi BRImo. Kemudian pilih menu “Layanan Nasabah”, pilih “Menu Investasi”, dan pilih “Deposito”. 

2. Nasabah dapat mengklik pilihan “+ Buka Rekening Baru”. Kemudian nasabah akan disajikan beberapa term & condition Deposito BRImo BRI. Setelahnya, jika nasabah setuju dengan ketentuan yang diberikan, bisa langsung meng-klik pilihan pada kolom persetujuan. 

3. Kemudian, nasabah akan disajikan dengan tampilan menu untuk melakukan pembukaan deposito, antara lain: 

- Melakukan penginputan nominal pokok deposito. 
- Memilih jangka waktu deposito yang diinginkan oleh nasabah. 
- Memilih perpanjangan Non-ARO (deposito tidak diperpanjang otomatis). 
- Melakukan pemilihan rekening sumber milik nasabah yang akan menjadi sumber dana yang akan dijadikan deposito BRI Internet Banking. 
- Setelah nasabah melakukan pilih “Kirim”, nasabah akan diwajibkan mengisi PIN BRImo. 
- Nasabah akan mendapatkan email notifikasi penempatan deposito melalui aplikasi BRImo. 
- Pencairan pada tanggal jatuh tempo akan secara otomatis mengkredit ke rekening sumber dana pembukaan deposito secara real time online. 

Investasi merupakan salah satu cara terbaik untuk mempersiapkan masa depan yang lebih cerah. Dengan berinvestasi, kita dapat meningkatkan nilai aset yang dimiliki dan mendapatkan keuntungan di masa mendatang. 

Menjawab kebutuhan nasabah, BRI menghadirkan pilihan investasi yang lengkap dan beragam melalui aplikasi BRImo. Dengan fitur investasi BRImo, kita dapat berinvestasi dengan mudah dan aman, kapan saja, serta di mana saja. 

Jadi, apabila ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait investasi melalui BRImo, kamu bisa langsung mengunjungi tautan berikut ini. Jangan lupa juga untuk segera men-download aplikasi BRImo melalui App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery sekarang juga. 

Untuk informasi lengkap, kamu bisa langsung mengunjungi dan follow Instagram @bankbri_id. Dengan BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

Baca juga: Perkuat Ekonomi Desa Lewat BRImo & BRI Merchant, Desa Cikaso Raih Juara 2 Nugraha Karya Desa BRILiaN

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat