androidvodic.com

Tahun Ini BTN Incar Dana Kelolaan Nasabah Prioritas Rp 57 Triliun - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Sanusi 

News, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menargetkan dana kelolaan nasabah BTN Prioritas mencapai Rp 57 triliun pada tahun ini.

Direktur Distribution & Funding BTN Jasmin mengatakan target tersebut naik sekitar Rp 10 triliun dibandingkan tahun 2023 yang mencapai sekitar Rp 47 triliun.

"Sementara total nasabah (BTN Prioritas) ditargetkan sebanyak 36.000 nasabah," ujarnya usai peluncuran Program Travel Xperience with BTN Prioritas di Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Menurut Jasmin, untuk menarik banyak nasabah masuk menjadi nasabah BTN Prioritas, perseroan akan membagi segmentasi nasabah. Pertama nasabah Preferred yang memiliki dana sekitar Rp 100 juta sampai Rp 500 juta.

Kedua, Nasabah Prioritas dengan dana Rp 500 juta sampai Rp 10 miliar. Dan ketiga, nasabah Private yang memiliki dana di atas Rp10 miliar.

“Untuk segmentasi nasabah Rp 100 juta sampai Rp 500 juta dan di atas Rp 10 miliar, kami akan segera launching. Jadi namanya bisa saja berubah,” katanya.

Jasmin menjelaskan, dalam mewujudkan pertumbuhan dana kelola BTN Prioritas, BTN telah melakukan berbagai strategi dimulai dari transformasi digital dalam mempermudah layanan Nasabah Prioritas, di samping menambah outlet BTN Prioritas yang saat ini telah berjumlah 57 outlet di seluruh Indonesia.

Baca juga: Tarif Premi Asuransi Bisa Berbeda pada Setiap Nasabah, Kenapa itu Bisa Terjadi? Begini Penjelasannya

Ke depan pihaknya akan mengembangkan lagi outlet BTN Prioritas, karena dari 82 cabang BTN yang ada, baru dilayani oleh 57 outlet BTN Prioritas.

"Tahun ini mungkin BTN Priorias akan hadir di Siantar, dan Kupang. Banyak yang akan kita lenkapi, sehingga semua segmen nasabah terjangkau. Sedangkan untuk Syariah Priority baru ada di Aceh,” kata dia.

Travel Xperience

Untuk mengejar target tersebut, BTN meluncurkan program Travel Xperience. Melalui program ini, nasabah BTN Prioritas berkesempatan untuk mendapatkan tour ke dua destinasi terbaik dunia, yaitu Chicago dan Finlandia.

"Kami juga berharap program ini dapat mendorong nasabah untuk meningkatkan aktivitas menabung, berinvestasi, dan bertransaksi dengan BTN Prioritas," ujar Jasmin.

Baca juga: Penipuan di WhatsApp Menyasar Nasabah Perbankan, Ini Saran Menkominfo

Wealth Management Division Head Bank BTN Frengky Rosadrian P menambahkan, program Travel Xperience ini berlangsung mulai tanggal 13 Desember 2023 hingga 11 Oktober 2024.

Melalui program ini, nasabah BTN Prioritas berkesempatan untuk mendapatkan tour ke dua destinasi terbaik dunia, yaitu Chicago dan Finlandia.

"Chicago merupakan kota metropolitan yang terkenal dengan arsitekturnya yang modern, sedangkan Finlandia merupakan negara yang terkenal dengan keindahan alamnya, termasuk fenomena Aurora Borealis,” papar Frengky.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat