androidvodic.com

BPR Berpeluang Jalankan Transformasi Digital Perbankan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Banyak perusahaan di sektor jasa keuangan bertransformasi ke tekonologi digital sebagai respon atas lingkungan bisnis yang terus berubah dinamis dan kompetisi yang semakin ketat.

Transformasi digital tersebut juga berpeluang dijalankan di bank perkeditan rakyat (BPR), sektor jasa keuangan yang selama ini banyak melayani nasabah UMKM di Indonesi.

Bahasan transformasi digital di lingkungan BPR ini mengemuka di acara peluncuran podcast perdana “Universal Talks” yang diselenggarakan Bank Universal BPR, pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Baca juga: LPS Sebut Rata-rata Ada 6 Hingga 7 BPR Bangkrut Setiap Tahun, Ini Daftarnya

Podcast ini merupakan sebuah inisiatif Universal BPR untuk memberikan inspirasi, motivasi, dan wawasan bagi pelaku industri keuangan.

Dalam episode perdana ini, Prof. Rhenald Kasali, Ph.D, founder Rumah Perubahan tampil menjadi narasumber bersama Roberto Akyuwen, Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Jabodebek dan Provinsi Banten, serta Kaman Siboro, founder Universal BPR Group.

Dipaparkan, transformasi digital di BPR ini didukung penuh oleh para pelaku-pelaku industri salah satunya lewat kebijakan dan peraturan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

“Dukungan-dukungan dalam kebijakan yang memampukan, yang memungkinkan bank untuk beroperasi secara lebih agile,” kata Roberto Akyuwen.

Hal ini juga dipertegas oleh Prof. Rhenald Kasali yang menjelaskan terkait pengembangan layanan dan proses digital terkait operasional bank. Audiend diharapkan bisa mendapatkan wawasan langsung dari pemikir dan pengambil keputusan dalam industri.

Kaman Siboro mengatakan, dalam menghadapi era digitalisasi yang terus berkembang, Universal BPR berkomitmen untuk memberikan pengalaman Bank BPR yang canggih, efisien, dan relevan.

Episode perdana Universal Talks ini fokus membahas tantangan dan peluang transformasi digital perbankan di Indonesia.

Podcast ini sendiri disiarkan seperti Youtube, Spotify dan Apple Podcast dan diharapkan menjadi sumber inspirasi bagi para pendengar yang tertarik dengan dunia perbankan dan transformasi digital.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat