androidvodic.com

Di Hadapan Para Duta Besar dan Pengusaha, Menteri Trenggono Rayu Investor Tanam Modal di Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KP) Sakti Wahyu Trenggono merayu para investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia, khususnya berinvestasi di sektor kelautan dan perikanan.

Hal ini disampaikan Menteri Trenggono dalam acara Indonesia Marine and Fishenies Business Forum 2024, yang berlangsung di Jakarta.

Dalam forum tersebut, dihadiri para duta besar negara sahabat, hingga dihadiri sejumlah pengusaha lokal maupun internasional.

Baca juga: Apindo Sebut Investor Bakal Terganggu Jika Sri Mulyani Mundur, Akan Berefek Bola Salju

"Saya turut mengundang yang mulia para duta besar negara sahabat dan para investor untuk berinvestasi di sektor kelautan dan perikanan Indonesia," ungkap Trenggono dalam acara yang digelar di Hotel Fairmont Jakarta, Senin (5/2/2024).

Ia mengungkapkan, para investor tak perlu khawatir dalam menanamkan investasinya di Indonesia.

Karena Pemerintah telah menyiapkan berbagai kemudahan aturan perizinan, hingga sejumlah jenis insentif.

Terlebih, Indonesia disebut-sebut memiliki kestabilan politik yang cukup kondusif, meskipun kini tengah menjalankan agenda pemilihan legislatif dan Presiden.

"Pemerintah indonesia punya komitmen memberikan kemudahan perizinan, insentif, keamanan dan kestabilan iklim politik, konektivitas dan sumber daya manusia terampil sebagai tenaga kerja," papar Trenggono.

Dengan demikian, Pemerintah sangat menaruh harapan kepada para investor untuk bersama-sama menciptakan ekosistem yang baik dalam industri kelautan dan perikanan di Tanah Air.

Diharapkan dari penyelenggaraan kegiatan Indonesia Marine and Fishenies Business Forum 2024 dapat menjadi jalan bagi para partisipan yaitu duta besar negara sahabat, atase perdagangan negara sahabat, para pengusaha dalam negeri dan luar negeri dan calon investor untuk dapat meningkatkan hasil sektor kelautan dan perikanan yang berdaya saing dan berkelanjutan.

"Kami berharap peluang investasi ini bisa dimanfaatkan seluas-luasnya oleh seluruh investor untuk bersama-sama berkontribusi dalam rangka mewujudkan industri kelautan dan perikanan Indonesia yang maju tangguh berklanjutan dan bedaya saing tinggi," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat