androidvodic.com

Santer Isu Mundur Menkeu Sri Mulyani Usai Bertemu Megawati, Menko Airlangga: Saya Yakin Enggak - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) tengah diisukan bakal mundur dari Kabinet Indonesia Maju (KIM). Isu tersebut kian santer usai bendahara negara itu bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meyakini pertemuan antara Megawati dan Menkeu Sri Mulyani itu bukan soal mundur dari KIM.

Justru, Airlangga meyakini Menkeu Sri Mulyani tak akan mundur dari kabinet Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Terlebih, dia menilai bendahara negara itu merupakan teman karibnya.

Baca juga: Hasto Ungkap Isi Pertemuan Megawati dan Sri Mulyani, Bahas Situasi Bangsa Hingga Penggunaan Bansos

"Enggak ada saya rasa. Tapi saya gatau bocor, tapi saya yakin enggak karena Sri mulyani kawan saya," kata Airlangga usai Konferensi Pers di Kantornya, Senin (5/2/2024).

"Tidak (mundur dari kabinet) maju terus," jelas Airlangga menegaskan.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap pembicaraan dari pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan Ketua Umum DPP PDIP dan Sri Mulyani merupakan hal rutin yang sering dilakukan.

Politikus asal Yogyakarta tersebut menyebut dalam pertemuan tersebut, Megawati dan Sri Mulyani berbicara soal bangsa dan negara.

“Berbicara tentang bangsa dan negara, berbicara tentang fiskal (pendapat negara) itu merupakan hal penting,” kata Hasto Kristiyanto kepada awak media saat acara Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, di GBK, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Hasto menjelaskan pertemuan berlangsung karena Megawati menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

Kemudian Sri Mulyani selaku ketua pengarah ex-officio BRIN.

Baca juga: Sri Mulyani Diisukan Mundur dari Kabinet, Tiga Kandidat Ini Disebut Berpotensi Gantikan Menkeu 

“Bu Mega kan dalam kapasitas beliau presiden kelima, beliau ketua dewan pengarah Badan Riset Inovasi Nasional di mana Bu Sri selaku Ketua ex-officio,” ujarnya.

Ia enggan menjawab jika pertemuan tersebut membicarakan soal isu Sri Mulyani yang akan mundur dari jabatan Menkeu seperti yang tengah beredar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat