androidvodic.com

Implementasi ERP Dinilai Integrasikan Proses Bisnis Inti Hingga Manajamen Rantai Pasok - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP), sebagai sistem terpadu, dinilai dapat mengintegrasikan proses bisnis inti, termasuk keuangan, sumber daya manusia, manajemen rantai pasokan, manufaktur, dan manajemen hubungan pelanggan.

Penggunaan ERP juga dinilai dapat menyederhanakan alur kerja, meningkatkan efisiensi, serta memfasilitasi pengambilan keputusan yang lebih baik dengan menyediakan pandangan komprehensif tentang proses bisnis secara real-time.

"Kami mendorong seluruh manajemen untuk bersinergi dan berkomitmen dalam implementasi sistem terbaru ini, dengan harapan menciptakan lingkungan kerja yang efektif dan terarah," kata CEO Sonar Esha E. Saratoga, Selasa (6/2/2024).

Baca juga: Fleksibilitas Software ERP ScaleOcean Dapat Sesuaikan Kebutuhan Bisnis

Dia juga berharap kebijakan penggunaan sistem yang diimplementasikan oleh manajemen dapat mempermudah dan membantu pegawai dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

"Kerjasama yang terjalin dengan PT Nureka Optima Wishva, sebagai penyedia sistem ERP, diharapkan menjadi langkah awal yang positif untuk mendorong pertumbuhan dan kemajuan perusahaan menuju prestasi yang lebih baik," ujarnya.

Disampaikannya, saat PT Sonar Nusantara Utama merilis implementasi sistem ERP Microsoft Business Central dengan menggelar Official Kick Off Meeting bersama PT Nureka Optima Wishva, penyedia jasa ERP.

Sonar Nusantara, disebutkan memiliki spesialisasi dalam penyediaan teknologi dan solusi geospasial, yang telah digunakan luas dalam berbagai sektor seperti pertambangan, konstruksi, perencanaan kota, pemantauan lingkungan, manajemen bencana, dan navigasi.

"Pemilik usaha, baik skala kecil maupun besar, semakin gencar mengadopsi sistem ERP. Dampak yang dirasakan setelah mengintegrasikan berbagai aspek dalam bisnis membuat proses operasional menjadi lebih efisien," ujar Susen Yudha Graha, perwakilan dari PT Nureka Optima Wishva.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat