androidvodic.com

Stok Beras Premium di Ritel Modern Jakarta Selatan Mulai Kosong - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Komoditas beras premium mulai mengalami kelangkaan, bahkan di beberapa gerai ritel modern seperti Alfamidi dan Superindo di Jakarta Selatan sudah tidak menjual beras.

Pengamatan Tribunnews di gerai ritel modern Alfamidi Jalan Raya Lenteng Agung Jakarta Selatan, beras premium yang biasa dijual di rak-rak besi Alfamidi sudah kosong. Tidak ada satupun jenis beras yang tersedia.

Hanya tersisa label harga beras sebesar Rp 69.500 dan tulisan dari papan informasi "Pembelian beras dan gula maksimal 2 pcs per konsumen".

Baca juga: Bulog Kebut Pengadaan 200 Ribu Ton Beras dari Thailand dan 1 Juta dari China

Seorang pramuniaga Alfamidi mengatakan, beras premium sudah hampir empat hari tidak ada. Bahkan, sekalipun stok beras datang jumlahnya pun hanya dua karung atau tak lebih dari 6 pcs beras 5 kilogram (Kg).

"Beras lagi kosong sudah tiga hari lebih belum ada lagi. Enggak nentu paling nanti lagi pas datang barang biasanya. Cuman kalau ada juga langsung habis datangnya dikit, paling dua karung langsung habis," kata Pramuniaga Alfamidi saat ditemui Tribunnews, Selasa (13/2/2024).

Pasokan stok beras untuk gerai Alfamidi pun tak menentu kapan lagi akan datang. Tergantung dengan kiriman dari supplier pengiriman barang-barang lain untuk Alfamidi sendiri.

"Tergantung kiriman dari sono, biasanya datang cuman belum tau deh. Masyarakat pada nanyain juga," ujarnya.

"Harganya masih sama Rp 69.500 per 5 kilogram yang premium," imbuhnya menegaskan.

Sedangkan gerai ritel Superindo Pejaten, beras premium juga tidak ada dalam rak besi yang disediakan untuk stok-stok beras. Bahkan, rak-rak tersebut digantikan oleh stok mie instan dan paket makanan untuk lebaran Idul Fitri 2024.

Rak beras digantikan dengan mie instan
Rak beras digantikan dengan mie instan di gerai ritel Superindo Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2024).

Beras yang dijual Superindo Pejaten hanya merek Thai Farmer atau beras Thailand yang harganya Rp 150.990 per 5 kg. Kemudian ada beras merah Superindo Rp 74.490 per 2 kg, beras Hitam organik Rp 46.290 per 800 gram, beras Japonica Rp 63.990 per 2 kg dan beras dewa tunggal abadi Rp 85.490 per 2 kg.

Seorang pramuniaga Superindo mengatakan bahwa beras premium dan jenis lainnya sudah tidak ada sejak 3 hari yang lalu. Bahkan, dia mengaku bahwa pasokan beras sudah tidak ada di seluruh gerai Superindo.

"Terakhir 2-3 hari yang lalu, itu merek Topi Koki, Anak Raja sudah mulai hilang. Sekarang sudah enggak ada makanya diganti pakai mie," ungkapnya.

Bapanas Siapkan 200 Ribu Ton Beras

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat