androidvodic.com

WSBP Raih Kontrak Suplai Proyek LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Emiten sektor konstruksi, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) meraih pencapaian baik di awal 2024 ini dengan diperolehnya kontrak-kontrak baru di awal tahun.

Satu diantaranya adalah dipercaya memasok kebutuhan beton precast untuk salah satu proyek prestisius di DKI Jakarta yang masuk ke dalam Proyek Strategis Nasional yaitu Proyek LRT Jakarta Fase 1B Rute Velodrome - Manggarai.

Sebelumnya, WSBP telah berhasil menyuplai produk Spun Pile, PCI-I Girder, Parapet, CCSP, dan Readymix untuk pembangunan LRT Palembang, Sumatra Selatan pada tahun 2015 – 2019 sebagai LRT pertama di Indonesia dan digunakan secara fungsional untuk penyelenggaraan Asian Game 2018.

Baca juga: LRT Jabodebek yang Beroperasi hingga Pukul 23.03 WIB Diperpanjang sampai Februari

“Kami meraih kontrak sebesar Rp 182,14 miliar ini dari Waskita - Nindya - LRS KSO sebagai kontraktor proyek ini,” ungkap Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary dikutip Jumat, 16 Februari 2024.

Di proyek ini WSBP akan menyuplai Girder dan beton cair/Readymix untuk pondasi LRT Jakarta.

Fandy mengatakan, WSBP merasa bangga karena turut berkontribusi untuk pembenahan infrastruktur transportasi publik di Jakarta.

Untuk menghasilkan hasil konstruksi yang berkualitas, WSBP menyuplai produk Girder yang akan disuplai dari Plant Karawang, Plant Subang, dan Plant Bojonegara.

Sedangkan untuk produk Readymix yang akan disuplai antara lain tipe Beton Fc’ 35 Mpa Slump 18 +/- 2 dan beton Fc’ 35 Mpa Slump 12 +/- 2 dengan volume 65.000 m3 yang diproduksi dan dikirimkan dari Batching Plant LRT Velodrome yang berjarak sekitar 5 km dari lokasi proyek.

“Saat ini kami tengah mempersiapkan untuk memulai proses produksi untuk Precast dan Readymix tersebut,”kata Fandy.

Nantinya produk ini akan dikirimkan secara bertahap ke lokasi proyek dan WSBP menargetkan bisa menyelesaikan suplai produk ini di 2025.

Untuk mendukung penyelesaian proyek strategis ini, WSBP mengutamakan kualitas produk yang baik dan pengiriman tepat waktu merupakan salah satu keutamaan untuk menjaga relasi WSBP dengan pemilik proyek.

Fandy menyatakan, perusahaannya selalu menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik dan Tata Kelola Manajemen Risiko pada semua lini kegiatan operasional.

Setelah proyek LRT Fase 1B ini terwujud, harapannya dapat meningkatkan animo masyarakat untuk menggunakan transportasi publik modern yang terintegrasi dan menjadikannya sebagai pilihan utama untuk melakukan mobilitas dan aktivitas sehari-hari.

Pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai merupakan kelanjutan dari LRT Jakarta Fase 1A rute Kelapa Gading - Velodrome yang sudah beroperasi sejak tahun 2019 lalu.

LRT Fase 1B akan memiliki jarak tempuh 6,4 km dengan 5 stasiun yaitu Stasiun Pemuda Rawamangun, Stasiun Pramuka BPKP, Stasiun Pasar Pramuka, Stasiun Matraman dan Stasiun Manggarai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat