androidvodic.com

Menparekraf Sandiaga Uno: Sport Tourism Kelas Dunia Tingkatkan Kunjungan Wisman Sebesar 20 Persen - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengejar target kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) hingga 14,3 juta orang. Di antaranya dengan menggelar event-event sport tourism kelas dunia

Sandiaga mengatakan, tren sport tourism turut meningkatkan kedatangan wisatawan mancanegara. Untuk tahun ini, Pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 14,3 juta.

"Tahun ini target kunjungan wisatawan 14,3 juta untuk Mancanegara dan juga pertambahan produk-produk ekonomi kreatif di atas Rp 1.300 triliun di tahun ini," ujar Sandiaga di Kemenparekraf, Jakarta, Minggu (18/2/2024).

Baca juga: BPS Catat Kunjungan Wisman ke Indonesia Sepanjang 2023 Sebanyak 11,68 Juta

Event-event berkelas dunia yang akan diselenggarakan, yakni ajang balap perahu motor F1 Powerboat bakal berlangsung di Danau Toba pada 2-3 Maret 2024.

"Dan di akhir tahun kita akan ada MotoGP yang sangat besar," kata Sandiaga.

Dia memastikan, masih terdapat beberapa event sport tourism, seperti marathon, duathlon, hingga triathlon. Event-event tersebut diyakini dapat meningkatkan hingga 20 persen wisatawan mancanegara.

"Ada juga wisata-wisata yang berbasis olahraga lainnya. Jadi kami memprediksi ada peningkatan sampai 20 persen untuk sports tourism di Indonesia," terang Sandiaga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat