androidvodic.com

Bank Mandiri: Teknologi AI Menciptakan Peluang Efisiensi Ekonomi Tapi Juga Risiko - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) bersama Mandiri Sekuritas kembali menggelar Mandiri Investment Forum (MIF) 2024. Perkembangan Artificial Intelligence (AI) turut dibahas.

Di event MIF tahun ini juga akan membahas mengenai tren terkini dalam digitalisasi yaitu perkembangan Artificial Intelligence (AI).

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Eka Fitria menyampaikan, teknologi AI menciptakan peluang efisiensi ekonomi namun juga menciptakan risiko tergantikannya beberapa jenis pekerjaan di mana dampaknya terhadap ekonomi perlu diantisipasi.

Baca juga: Regulasi AI: Apa yang Bisa Dipelajari Uni Eropa dari ASEAN?

"MIF 2024 akan menjadi penyelenggaraan yang ke-13 dan menjadi wujud konsistensi perseroan dalam mendorong keran investasi di Indonesia," ujarnya di Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Pada gelaran MIF, melibatkan ragam investor dan pembicara terkemuka dari dalam dan luar negeri. Forum investasi tahunan terbesar ini akan berlangsung selama lima hari mulai 4 Maret 2024 hingga 8 Maret 2024.

Eka menuturkan, rangkaian acara yang terdiri dari Macro Day, Investment Day, Site Visit, dan Corporate Day. Event utama Macro Day akan diadakan pada 5 Maret 2024 yang diselenggarakan secara hybrid, dengan perkiraan peserta mencapai lebih dari 20 ribu peserta.

Gelaran MIF 2024, kata Eka, mengusung tema Thriving Through Transition dan akan membahas isu-isu strategis yang berkaitan dengan prospek ekonomi Indonesia, di tengah tahun pemilu global atau super election year.

“MIF kali ini membahas sumber-sumber pertumbuhan yang penting bagi Indonesia salah satunya sektor manufaktur dan pertanian,” imbuh Eka.

Dia menamhahkan, melalui tema yang relevan dengan situasi ekonomi saat ini, ribuan investor lokal dan internasional juga akan turut menghadiri MIF 2024 secara offline maupun daring.

MIF 2024, ucap Eka, merupakan wujud dari komitmen berkelanjutan Mandiri Sekuritas untuk memberikan layanan akses informasi strategis yang lengkap serta kesempatan mengembangkan bisnis dan investasi bagi para klien dan investor

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat