androidvodic.com

Respons Kemenhub Soal Eskalator Peron Jalur Bogor di Stasiun Manggarai Tiba-tiba Menyala - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Eskalator peron 11/12 jalur Bogor di Stasiun Manggarai Jakarta Selatan yang sempat mati, tiba-tiba menyala pada saat kerumunan penumpang hendak menaikinya, Rabu (21/2/2024).

Hal tersebut diunggah dalam akun media sosial Instagram @jakut.info. Unggahan tersebut menarasikan bahwa salah satu eskalator naik menuju arah Bogor mati.

Sehingga penumpang menaiki eskalator berjalan kaki. Sayangnya, eskalator tiba-tiba menyala dan posisinya berlawanan arah.

Baca juga: PT KAI Tanggapi soal Viral Penumpang KRL Curhat Dilarang Masuk Peron Stasiun Tugu Jogja untuk Salat

"21 Februari 2024 jam 18.00 WIB. 2 eskalator untuk naik ke peron 11/12 arah Bogor di Stasiun Manggarai awalnya mati jadi penumpang KRL naik lewat eskalator dengan berjalan kaki," tulis akun @jakut.info, dikutip Kamis (22/2/2024).

"Tiba-tiba eskalator sebelah kiri menyala tapi mengarah turun sehingga berlawanan arah dengan penumpang yang sedang berjalan naik. Banyak penumpang yang teriak sampai ada yang terjatuh," imbuhnya.

Hal tersebut menuai beragam reaksi warganet di media sosial. Seperti akun @ojhierokezt mengatakan "Waduh. Semestinya diberikan tanda/penghalang eskalator itu. Agar tidak ada yang celaka," tulisnya.

Akun @ambros32 menyatakan "Wahh. Kok bisa ya. Masa dia pakai timer sih eskalatornya? Operatornya gimana tuh vendornya siapa," tutur dia.

Sedangkan akun @xwythwy menuliskan "Fix salah petugasnya. Pertanyaannya ngapain dimatikan? Ngapain tiba-tiba dinyalakan? Kalau mau di matikan ya matikan saja. Dibikin rusak saja sekalian biar enggak nyala-nyala, biar bisa jadi tangga biasa," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan Risal Wasal menyampaikan bahwa pihaknya saat ini tengah menindaklanjuti hal tersebut.

Bahkan, petugas pun dikerahkan untuk mengecek kondisi eskalator di peron arah Bogor.

"Sedang ditindaklanjuti, anggota kami sudah melakukan pengecekan di lapangan," ujar Risal saat dihubungi Tribunnews, Kamis (22/2).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat