androidvodic.com

51 Tahun Berkiprah, Aqua Lanjutkan Komitmen terhadap Kesehatan, Lingkungan, dan Masyarakat - News

News - Sejak berdiri pada 1973, Aqua melanjutkan komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan dan memberi dampak positif bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin.

Selama 51 tahun, Aqua disebutnya menghadirkan lebih dari sekadar produk air minum dalam kemasan, namun juga tanggung jawab perusahaan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di Indonesia.

"Kami percaya pertumbuhan usaha dalam jangka panjang haruslah dapat membawa kebaikan, manfaat atau nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingan. Karena itu, model bisnis yang berkelanjutan menjadi pondasi dalam mencapai tujuan besar tersebut,” ungkap Arif dalam kunjungan media ke Pabrik Aqua Mekarsari, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (23/2/2024).

Sejarah panjang Aqua di Indonesia, ujarnya, telah mengubah perilaku masyarakat Indonesia dalam pemenuhan kebutuhan hidrasi mereka dengan konsumsi air berkualitas untuk mendukung kesehatan dan gaya hidup.

"Untuk itu, kami akan terus memegang komitmen dan berupaya dalam menghadirkan produk Aqua yang 100 persen Murni dari sumbernya, 100 persen bersumber dari mata air di Indonesia, didukung oleh 20 operasional pabrik yang tersebar mulai dari Sumatera Utara hingga Manado, dan tercatat memiliki 12.000 karyawan dimana hampir seluruhnya merupakan talenta Indonesia,” tambah Arif.

Sementara itu, Kepala Pabrik Aqua Mekarsari, Krisvan Sarendeng menegaskan seluruh pabrik Aqua, termasuk Pabrik Aqua Mekarsari, berkomitmen menghadirkan produk air mineral berkualitas dengan melakukan serangkaian upaya untuk melindungi kealamian ekosistem di sekitar sumber airnya.

Yaitu memastikan proses produksi secara higienis dan terjaga, dan memproses produk dengan seksama melalui sistem terintegrasi menyeluruh tanpa tersentuh tangan.

“Kami berupaya untuk memastikan operasional perusahaan dilakukan secara efisien misalnya dengan terus menekan lepasan karbon dan mengurangi emisi gas rumah kaca, diantaranya melalui pemanfaatan energi yang terbarukan melalui PLTS Atap, menggunakan air secara efisien, hingga pengelolaan sampah."

"Hal tersebut dilakukan tentunya untuk menjaga kualitas Aqua agar terjaga kemurniannya, tetap sehat, dan bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan,” tambah Krisvan.

Guna memastikan kualitas dan kemurnian setiap produknya, Aqua melalui proses pengecekan lebih dari 400 parameter fisika, kimia, dan mikrobiologi.

Lalu setiap sumber air Aqua juga telah melalui 9 kriteria pemilihan, 5 tahapan, serta minimal 1 tahun penelitian.

Sebagai implementasi dari komitmen Aqua terhadap operasional perusahaan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab, operasional pabrik Aqua berfokus pada lima area, yaitu pengelolaan sampah, efisiensi air, efisiensi energi, keberlanjutan bagi pada karyawan dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Berapa Biaya Buka Usaha Franchise Warmindo Terbaru Februari 2024, Ternyata Cuma Butuh Modal Segini

Gunakan PLTS Atap

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat