androidvodic.com

Proyek Sistem Pembayaran Tol Nirsentuh Didukung Kolaborasi Pemerintah-Sektor Privat - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA – Multi Lane Free Flow (MLFF) proses pembayaran tol tanpa berhenti atau nirsentuh akan diterapkan di jalan tol Indonesia.

Proyek Multi Lane Free Flow telah diuji coba di Jalan Tol Bali Mandara pada akhir tahun 2023.

Kolaborasi sektor privat dan pemerintah dibutuhkan untuk mewujudkan pembayaran tol tanpa perlu membuka kaca mobil dan berhenti.

Baca juga: Tak Berprogres, 12 Proyek Unggulan Jokowi Dihapus dari PSN: Ada Kereta Semi Cepat hingga 5 Jalan Tol

PT Roatex Indonesia Toll System (PT RITS) bekerjasama dengan PT Telmark Integrasi Indonesia (PT Telmark) untuk mendukung proyek MLFF.

Penandatanganan PKS dua pihak tersebut dilakukan oleh Ekowati Rahayuningsih selaku Vice President of Business Strategy PT Telmark Integrasi Indonesia dan Attila Keszeg President Director PT Roatex Indonesia Toll System.

Dengan adanya kerjasama tersebut, Telmark berkomitmen untuk menyediakan layanan Customer Service kepada PT RITS untuk menjawab kebutuhan pelanggan secara cepat dan akurat serta memberikan informasi secara realtime bagi pengguna jalan tol.

Kolaborasi Telmark dengan menghadirkan layanan Customer Service secara profesional kepada PT RITS tersebut sekaligus juga merupakan upaya pengembangan bisnis dari Telmark untuk membuka peluang baru dan menjangkau pelanggan yang lebih luas khususnya dalam menyediakan layanan Customer Service.

“Kolaborasi dengan PT Telmark, dapat mendukung tercapainya komitmen PT RITS untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan tol di Indonesia,” kata President Director PT Roatex Indonesia Toll System Attila Keszeg dalam keterangan, Rabu (28/2/2024).

Menurutnya, penerapan sistem MLFF di Indonesia harus didukung dengan standar professional dan etika kerja yang tinggi,

Baca juga: Pengusaha Keberatan Pembatasan Operasi Angkutan Barang di Jalan Tol Saat Libur Isra Mikraj dan Imlek

"Kami PT Telmark mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PT RITS untuk mendukung penggunaan Sistem Pembayaran Tol terbaru di Indonesia,” ucap Vice President of Business Strategy PT Telmark Integrasi Indonesia Ekowati Rahayuningsih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat