androidvodic.com

Kementerian Perindustrian: Indonesia Tetap Berpartisipasi di Hannover Messe 2024 - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- Staf Ahli Bidang Penguatan Industri Dalam Negeri Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Ignatius Warsito memastikan Indonesia akan tetap berpartisipasi dalam penyelenggaraan Hannover Messe 2024.

Warsito menerangkan, Indonesia menyerahkan estafet partner country atau negara mitra Hannover Messe ke Norwegia di tahun ini.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Deputy Head of Mission Embassy of Norway to Indonesia, Kristian Netland di Jakarta pada Rabu (6/3/2024).

Baca juga: Kemenperin Bidik Event Hannover Messe 2024 untuk Tarik Investor Sektor Industri

Dalam sambutannya, Warsito mengucapkan selamat kepada Norwegia karena menjadi negara mitra resmi Hannover Messe 2024. Norwegia merupakan mitra utama Indonesia untuk kerjasama di bidang perdagangan.

"Terutama di sektor investasi, energi, dan masih banyak lagi," ujar Warsito di Kantor Kemenperin, Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Warsito memastikan, Indonesia akan mengikuti Hannover Messe yang diselenggarakan pada 22-26 April 2024 mendatang di Hannover, Jerman.

"Paviliun Indonesia akan berada di Hall 4, Booth Number G52 yang memiliki luas 100 meter persegi," terang Warsito.

Menurut Warsito, Indonesia akan berpartisipasi lagi di Hannover Messe 2024 dengan mengusung tema yang sama Infinity Journey.

"Memberikan bahwa Indonesia punya prospek dalam tema yang berbasis teknologi, digitalisasi, energi hijau, dan sebagainya," tambah Warsito.

Warsito mengatakan, Indonesia akan memperkenalkan kemampuan manufaktur dalam negeri di tahap internasional sehingga mendorong pengembangan infrastruktur digital di industri dalam negeri.

Sekaligus, mempererat keterkaitan dengan rantai pasok global, mempromosikan investasi, dan memperkuat kerjasama dengan negara-negara di seluruh dunia yang berpartisipasi bersama di Hannover Messe.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat