androidvodic.com

Libur Nyepi 2024, Jumlah Penumpang Kereta Cepat Whoosh Naik 20 Persen - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh melonjak 20 persen pada periode libur Hari Raya Nyepi 2024.

Manager Corporate Communication PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Emir Monti mengungkap, lonjakan jumlah penumpang mencapai 20 persen dan sudah terlihat sejak Kamis, 7 Maret 2024.

Emir mengatakan, pada 7 Maret 2024, Whoosh memberangkatkan sebanyak 18,5 ribu penumpang, dan sehari setelahnya sebanyak 20 ribu penumpang.

Jumlah penumpang meningkat sekitar 20 persen jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya dimana KCIC melayani sebanyak 15 hingga 16 ribu penumpang.

"Secara total, dalam waktu 3 hari, jumlah penumpang Whoosh mencapai sekitar 55 ribu. Lonjakan penumpang ini terjadi karena adanya long weekend Hari Raya Nyepi dan cuti bersama," ujar Emir dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (10/3/2024).

Untuk mengakomodir peningkatan jumlah penumpang, KCIC mengoperasikan 4 perjalanan KA tambahan.

Total ada 44 perjalanan Whoosh di periode libur panjang terhitung sejak Jumat, 8 Maret 2024 hingga Selasa, 12 Maret 2024.

"Jadwal yang menjadi favorit masyarakat adalah keberangkatan pagi hingga siang dari Halim dan sore hingga malam dari Tegalluar dan Padalarang," ujar Emir.

Baca juga: Jadwal Tambahan Kereta Cepat Whoosh Khusus Hari Ini, 8 Februari 2024, Tambah 8 Perjalanan

Dia mengingatkan kepada penumpang Kereta Cepat Whoosh untuk memperhatikan kembali jadwal keberangkatan kereta yang tertera pada tiket atau e-tiket. Hal ini penting agar penumpang tidak tertinggal kereta.

Ia juga mengimbau kepada penumpang untuk tiba di stasiun setidaknya 30 menit sebelum keberangkatan.

Baca juga: Cara Pesan Tiket Rombongan Kereta Cepat Whoosh, Pengajuan Maksimal H-10 Sebelum Keberangkatan

"Hal ini agar penumpang tidak terburu-buru mengingat ada proses pengecekan keamanan dan boarding yang harus dilakukan penumpang," ujar Emir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat