androidvodic.com

Garuda Indonesia Ajukan Penerbangan Tambahan Periode Lebaran 2024 - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) mengajukan penerbangan tambahan atau extra flight untuk periode Angkutan Lebaran 2024.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, Garuda telah mengajukan beberapa penerbangan tambahan, sayangnya Irfan engan menjelaskan lebih rinci jumlah penerbangannya.

"Iya kita tambah (penerbangan) beberapa. Ada jadwal yang jarang kita pakai, kali ini kita pakai," ujar Irfan saat dihubungi Tribunnews, Senin (11/3/2024).

Baca juga: 6 Fakta Pilot-Kopilot Batik Air Tertidur saat Penerbangan: Kronologi, Penyebab hingga Sanksi

Terkait ketersediaan kursi, Garuda bersama Citilink menyiapkan setidaknya 1,4 juta kursi penerbangan selama Angkutan Lebaran 2024 ini.

Irfan merincikan, sebanyak 706.000 kursi tersedia untuk maskapai Garuda. Sedangkan 710.000 kursi penerbangan bagi Citilink. Tercatat, jumlah ini meningkat jika dibandingkan tahun 2023 yaitu hanya 1,2 juta.

"Total 1,4 juta bersama Citilink," tutur Irfan.

Di sisi lain, Irfan menyatakan bahwa penerbangan Angkutan Lebaran ini didominasi penerbangan single leg menuju kampung halaman, artinya penerbangan ke Jakarta cenderung kosong.

"Kita lihat fenomena bertahun-tahun, ini penerbangan single leg. Lebaran banyak yang pulang kampung, pesawat balik lagi kosong, hanya (terisi) 15 persen," ujar dia.

Baca juga: Pilot-Kopilot Batik Air Tertidur 28 Menit saat Mengudara, Apakah Diperbolehkan? Ini Penjelasannya

Untuk itu, Garuda memberikan promo bagi masyarakat yang berlebaran di Jakarta dengan menikmati diskon sebesar 75 persen.

"Untuk mengisi leg yang kosong, Lebaran ke Jakarta bisa dapat tiket diskon 75 persen dan ini bukan 5 sampai 10 seat, tapi ini bisa setengah pesawat. Kalau ke luar Jakarta saat Lebaran kita juga akan kasih diskon juga, 42 ribu seat," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat