androidvodic.com

BTN Lakukan Rebranding dengan Luncurkan Logo Baru - News

News - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, atau BTN secara resmi meluncurkan logo terbaru mereka dalam gelaran BTN Anniversary Festival 2024, di Indonesia Arena GBK, Jakarta, pada Minggu (3/3). Peluncuran logo baru ini merupakan salah satu bagian dari rebranding BTN sebagai sebuah perusahaan.

Nixon L.P. Napitupulu selaku Direktur Utama BTN menjelaskan bahwa perubahan logo ini mencerminkan transformasi yang telah dilakukan BTN, termasuk dalam bidang digitalisasi untuk mendukung proses bisnis dan layanan serta modernisasi operasional kantor cabang. 

"Makna dari logo baru ini mencakup refleksi dari berbagai transformasi yang telah kita jalani selama 5 tahun terakhir di BTN, termasuk dalam aspek digital bisnis, budaya perusahaan, dan bidang lainnya," ujar Nixon saat ditemui dalam acara BTN Anniversary Festival 2024.

Ia juga mengungkapkan bahwa logo baru dari BTN ini merupakan wajah baru untuk mendukung pertumbuhan core business BTN sebagai pionir dalam pembiayaan perumahan yang berkelanjutan.

"BTN memperkenalkan logo terbaru yang lebih fresh, kekinian, dan mengikuti perkembangan zaman. Wajah baru ini diperlukan untuk mendukung pertumbuhan core business BTN sebagai bank terkemuka dalam pembiayaan perumahan secara berkelanjutan,” ungkap Nixon.

“Dengan logo baru di usianya yang ke-74, BTN unjuk gigi sebagai one stop financial solution bagi masyarakat untuk bertransaksi tidak hanya dalam hal pembiayaan perumahan tapi juga beyond mortgage," sambungnya.

Baca juga: Merger Muamalat dan BTN Syariah Didorong Terealisasi Tahun Ini

Terdapat penyederhanaan pada logo terbaru BTN, yaitu bentuk huruf atau font dibandingkan dengan logo sebelumnya. Menurut Nixon, logo baru BTN menampilkan font atau bentuk tulisan yang mencerminkan semangat optimisme dengan desain konstruksi yang tegas dan dinamis untuk mencitrakan BTN sebagai lembaga yang modern dan sesuai dengan perkembangan zaman.

Logo baru BTN tidak hanya mengubah font, tetapi juga menggunakan huruf kecil untuk setiap kata "BTN". Nixon mengungkapkan bahwa penggunaan huruf kecil pada logo baru ini melambangkan bahwa BTN bersikap rendah hati, menunjukkan kesiapan BTN untuk menerima pendekatan, memahami kebutuhan nasabah, aktif terlibat dalam perjalanan nasabah, serta dapat membantu mencapai tujuan hidup.

Nixon juga menambahkan bahwa garis merah di atas kata "btn" melambangkan visi bank yang progresif dan terus bergerak maju. BTN berkomitmen untuk mengukuhkan dirinya sebagai lembaga keuangan yang visioner dan terus berkembang secara progresif.

"Dengan terus menciptakan inovasi dan solusi melalui ekosistem perumahan, BTN memposisikan dirinya sebagai bank beyond mortgage atau bank yang melayani lebih dari KPR," ucap Nixon.

Warna logo, yakni Dynamic Blue dan Stabilitas Merah mencerminkan bank yang inovatif dan dinamis dalam upaya pengembangan dan penciptaan produk keuangan. Tujuannya adalah untuk membangun ekosistem keuangan yang inovatif, modern, dan dapat diandalkan. 

Secara filosofis, Dynamic Blue adalah warna yang lebih hidup dan segar daripada warna biru lainnya. Warna ini menunjukkan rasa percaya diri dalam menarik perhatian masyarakat yang lebih luas, bahkan di luar batas negara. Sedangkan Stabilitas Merah melambangkan stabilitas, mencerminkan kekuatan dan ketahanan institusi yang dibangun melalui pengalaman berharga selama bertahun-tahun.

Nixon menegaskan bahwa perubahan logo BTN mulai berlaku efektif pada 3 Maret 2024, dengan beberapa catatan, yaitu:

  1. Nama perusahaan (PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk) tetap tidak berubah.
  2. Perubahan merek dan logo tidak akan memengaruhi kerjasama yang sedang berlangsung atau perjanjian yang telah disepakati, baik dengan nasabah maupun pihak ketiga lainnya.
  3. Informasi lebih lanjut akan disampaikan melalui website BTN atau nasabah dapat menghubungi BTN Call.

Baca juga: Ganti Logo, Bos BTN Ungkap Cita-cita Jadi The Best Mortgage Bank se-Asia Tenggara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat