androidvodic.com

Fokus Pemberdayaan Wirausahawan Lokal, Platform Ini Menangi ASRA 2023 di Singapura - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News - Platform digital untuk pemberdayaan wirausahawan lokal asal Bandung, Evermos, menang di ajang Asia Sustainability Reporting Awards (ASRA) 2023 yang diselenggarakan di Singapura baru-baru ini.

Asia Sustainability Reporting Awards (ASRA) 2023 merupakan yang kesembilan kalinya diselenggarakan dan tahun ini diikuti sejumlah perusahaan terkemuka dari 15 negara untuk 17 kategori penghargaan.

Di ajang tersebut, Evermos meraih posisi Bronze dalam kategori First Time.

Baca juga: Empat Wirausaha Sosial Indonesia Dapat Dana Hibah Senilai Rp8,2 Miliar

Menurut Rajesh Chhabara, pendiri ASRA dan Managing Director of CSWorks, sustainable reporting memungkinkan perusahaan untuk menilai, mengkomunikasikan kinerja keberlanjutan mereka, mengelola risiko, serta membangun kepercayaan dan menyelaraskan strategi bisnis mereka dengan para pemangku kepentingan.

Oleh karenanya, pelaporan keberlanjutan yang transparan sangat penting untuk menciptakan nilai keberlanjutan bagi perusahaan.

"Evermos telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap sustainable reporting berkualitas tinggi. Laporan keberlanjutan mereka dapat menjadi standar dalam pelaporan manajemen dampak, risiko, dan peluang keberlanjutan perusahaan yang transparan serta signifikan," ungkapnya.

Iqbal Muslimin, Co-founder & Chief of Sustainability Evermos, menyatakan, ASRA menunjukkan peran penting sustainable reporting dalam kegiatan bisnis Evermos.

Menurut dia, penghargaan ini menegaskan komitmen menjaga standar tertinggi laporan keberlanjutan untuk memastikan kesuksesan jangka panjang dan dampak positif yang dihasilkan perusahaan.

"Penghargaan ini sekaligus menggarisbawahi pekerjaan yang masih harus terus dilakukan untuk memberdayakan lebih banyak wirausahawan lokal dan berkontribusi pada kemajuan perekonomian Indonesia," kata Ilham Taufiq, Co-founder & Acting CEO Evermos.

Elaine Cohen, salah seorang juri ASRA dan Managing Director of Beyond Business Ltd. mengatakan, ASRA menyoroti perusahaan dengan sustainable reporting terbaik dari yang terbaik di seluruh Asia.

Evermos didirikan bulan November 2018 dan membangun jaringan connected commerce berbasis reseller di Indonesia. Saat ini mereka mengelola 165 ribu penjual aktif di seluruh Indonesia dan 1.600 mitra UMKM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat