androidvodic.com

Mendag Zulkifli Hasan Sebut Pasar Tanah Abang Ramai: Tanda Geliat Ekonomi di Atas Rata-rata - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyebut Pasar Tanah Abang kini dalam kondisi yang ramai.

Hal itu ia ungkap usai meninjau Pasar Tanah Abang pada Kamis (14/3/2024) siang. Kunjungan ini dalam rangka mengecek Ketersedian dan harga-harga di pasar tradsional, dalam hal ini kebutuhan lebaran dari segi pakaian.

"Kita lihat tadi walaupun masih pagi, tapi ramai, dan ini hari Kamis. Biasanya kalau Jumat, Sabtu, Minggu lebih ramai lagi," ujar Zulhas, sapaan akrabnya, ketika ditemui di lokasi.

Baca juga: Kunjungi Pasar Tanah Abang, Mendag Zulkifli Hasan Rogoh Kocek Jutaan Rupiah Borong Baju

Menurut Zulhas, ramainya Pasar Tanah Abang merupakan bukti geliat perekonomian Indonesia masih di atas rata-rata.

Selain itu, ramainya Pasar Tanah Abang juga disebut merupakan bukti pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di atas 5 persen.

"Ini menandakan geliat ekonomi kita, alhamdulillah, masih di atas rata-rata. Oleh karena itu, kalau pertumbuhannya 5 persen ke atas, tampak suasananya di pasar. Jadi harus disyukuri dibanding negara-negara lain," ujar Zulhas.

Adapun dalam kunjungan ini, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengunjungi sejumlah toko dan membeli berbagai macam pakaian.

Satu dari sekian toko yang dagangannya ia beli adalah toko baju muslim pria.

Di toko tersebut, Zulhas merogoh kocek hingga Rp 1,7 juta untuk membeli 20 baju muslim pria berwarna putih dengan varian ukuran baju yang berbeda-beda.

Lanjut ke toko berikutnya, yakni toko baju muslim wanita. Di toko ini, ia membeli baju gamis yang satu potongnya dihargai Rp 200 ribu. Zulhas memborong hingga Rp 2 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat