androidvodic.com

Jajaran Dewan Komisaris PLN Dirombak, Anak Buah Erick Thohir Masuk - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mewakili Pemerintah sebagai pemegang saham PLN melakukan perombakanan susunan dewan komisaris PLN.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PLN (Persero) diputuskan ada satu nama komisaris yang diangkat dan masuk dalam struktur kepengurusan dewan komisaris PLN yang berlanngsung di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (19/3/2024).

RUPS PLN mengangkat Nawal Nely sebagai komisaris. Nawal Nely merupakan pejabat Kementerian BUMN. Dia saat ini menempati kursi jabatan Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko.

RUPS PLN juga memasukkan nama Tedi Bharata sebagai komisaris baru menggantikan Eko Sulistyo yang diberhentikan dengan hormat dari kursi komisaris PLN.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang diberikan oleh Eko Sulistyo dan Tedi Bharata sebagai Komisaris PLN.

“Keluarga Besar PLN mengucapkan selamat bertugas kepada Ibu Nawal Nely. Kami juga menyampaikan terima kasih atas sumbangsih dan dedikasi yang telah diberikan oleh Bapak Eko Sulistyo dan Bapak Tedi Bharata,” ujar Darmawan dalam keterangannya, Rabu (20/3/2024).

Darmawan menegaskan, PLN berkomitmen terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan menjalankan transisi energi demi memastikan kehidupan yang lebih baik.

Baca juga: Kemenkeu Kucurkan Subsidi Listrik Ke PLN Rp75,83 Triliun

“Dengan hadirnya Komisaris baru, kami yakin akan meningkatkan kinerja PLN, khususnya dalam memberikan layanan ke masyarakat dan menjalankan transisi energi untuk mencapai Net Zero Emissions pada 2060,” pungkas Darmawan.

Dengan perubahan di atas maka susunan Dewan Komisaris PLN menjadi sebagai berikut:

- Komisaris Utama dan Komisaris Independen: Agus Dermawan Wintarto Martowardojo
- Wakil Komisaris Utama: Suahasil Nazara
- Komisaris: Mohamad Ikhsan
- Komisaris: Dadan Kusdiana
- Komisaris: Dudy Purwagandhi
- Komisaris: Susiwijono Moegiarso
- Komisaris Independen: Charles Sitorus
- Komisaris Independen: Arcandra Tahar
- Komisaris: Nawal Nely

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat