androidvodic.com

Gandeng NEC, Telkom Kembangkan Smart City di IKN - News

News, JAKARTA - NEC Indonesia telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Telkom Indonesia untuk menjalin kerja sama dalam mengembangkan Smart City di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan kota-kota lain di Indonesia.

Hal itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dan layak huni bagi masyarakat dengan mengadopsi teknologi digital dalam system operasional kota.

Telkom Indonesia dan NEC Indonesia akan merumuskan strategi, roadmap, desain, dan implementasi Smart City untuk kota-kota di Indonesia dengan fokus pertama pada pengembangan di IKN yang rencananya akan beroperasi pada tahun 2024.

Baca juga: Safari Ramadan Telkom: Tinjau Kesiapan Infrastruktur Layanan Telekomunikasi dan Salurkan Bantuan CSR

“Telkom Indonesia berkomitmen kuat untuk mempercepat digitalisasi di seluruh Indonesia melalui konektivitas, platform dan layanan digital khususnya dalam membangun IKN menjadi smart city. Kami senang dapat berkolaborasi dengan NEC untuk mendukung pengembangan ICT kelas dunia di IKN,” ujar Ermono Liman Prabowo, VP Network/IT Strategy, Technology & Architecture Telkom Indonesia sekaligus sebagai Ketua Satuan Tugas Penyiapan Layanan Information and Communication Technology (ICT) untuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca juga: Telkom Dinobatkan sebagai BUMN Terbaik dalam Penanganan Krisis & Pengelolaan Media pada BCOMSS 2024

Telkom Indonesia saat ini juga tengah membangun Telkom Smart Office di kawasan IKN sebagai upaya penguatan pengembangan IKN dengan infrastruktur digital yang lengkap antara lain Konektivitas Digital, Platform Digital, dan Layanan Digital.

NEC akan menggunakan keahlian globalnya dalam sistem operasi smart city untuk berkolaborasi dengan Telkom Indonesia dalam mengembangkan arsitektur kota pintar dan rekomendasi peta jalan untuk Ibu Kota Nusantara (IKN) dan kota-kota lain di Indonesia.(Kompas.com)

artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Telkom dan NEC Kerja Sama Kembangkan "Smart City" di IKN

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat