androidvodic.com

Jelang Musim Lebaran, Pertamina Patra Niaga: Stok LPG Aman - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan stok LPG lancar saat bulan Ramadhan hingga jelang Idul Fitri mendatang. Untuk memastikan itu, pengecekkan stok dan harga di beberapa wilayah dilakukan.

Pengecekan juga turut dilakukan oleh Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang diwakili oleh Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Dispenda, dan Satpol PP melalukan pengecekan stok dan harga di beberapa pangkalan resmi wilayah Lampung.

Baca juga: Pertamina Tambah Stok LPG hingga 394.000 Tabung di Wilayah Terdampak Cuaca Ekstrem

Dalam menghadapi Ramadhan dan Jelang Idul Fitri, Pertamina melakukan pengecekan stok dan harga LPG 3 kg di beberapa pangkalan resmi wilayah Lampung diantaranya Agen PT. Denta Family di Kabupaten Pringsewu, Pangkalan LPG Yusfadli di Bandar Lampung, dan SPPBE PT. Mitra Perkasa Energas.

Dinas Energi Sumberdaya dan Mineral (ESDM), Ernest Lukman menyampaikan bahwa pihaknya secara langsung turun ke lapangan untuk mengecek ketersedian LPG 3 Kg dan dipastikan sejauh ini kondisi stok tetap tersedia secara aman.

"Diharapkan masyarakat Lampung dapat membeli LPG 3 Kg sesuai kebutuhan serta diharapkan juga kesadaran masyarakat bahwa LPG bersubsidi 3 Kg ini hanya untuk masyarakat yang kurang mampu," ujarnya, dikutip Minggu (24/3/2024).

Sementara itu, Sales Area Manager Retail Lampung, Bima Kusuma Aji mengungkapkan, sampai saat ini kondisi stok LPG masih sangat aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Jika masih diperlukan, Pertamina akan menambah stok dan penyaluran LPG sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk produk subsidi dan penugasan, penyaluran akan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan Pemerintah," ujar Bima.

Sebagai informasi untuk saat ini, tercatat untuk rata-rata konsumsi harian di wilayah Lampung sekitar 687 Metrik Ton (MT) per hari.

Baca juga: PIS Teken Kontrak Pembuatan 2 Tanker LPG dengan Hyundai

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menambahkan melalui sinergi ini, diharapkan penyaluran LPG khususnya produk subsidi dapat terdistribusi dengan baik sesuai dengan peruntukannya serta dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga jelang hari raya.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama mengawasi pendistribusian LPG bersubsidi agar LPG bersubsidi tersebut dapat benar-benar digunakan oleh masyarakat yang berhak, dan bila menemukan ketidakwajaran di pangkalan, maka dapat menghubungi nomor telepon yang ada di spanduk pangkalan," imbuhnya.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting menyatakan bahwa Pertamina Patra Niaga terus berkomitmen untuk mengoptimalkan ketahanan stok dan kelancaran distribusi tidak hanya LPG, namun juga BBM dan Avtur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta mengantisipasi peningkatan konsumsi selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 2024.

"Selain dengan meningkatkan keandalan sarana dan prasarana di seluruh operasional serta memastikan aspek keselamatan dan HSSE, kami juga terus memastikan ketersediaan stok dan distribusi BBM dan LPG melalui monitoring real time harian, serta meningkatkan pelayanan di SPBU dan Agen serta Pangkalan LPG di seluruh wilayah," ujar Irto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat