androidvodic.com

Sediakan Charging Mobil Listrik Gratis Selama Mudik, Ini Daftar SPKLU di Jalan Tol Astra Infra - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Pengelola jalan tol, Astra Infra, menyediakan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) ultra fast charging gratis di rest area Teras Melati KM 695 A di Tol Jombang - Mojokerto bagi para calon pemudik.

Guna mendukung pemudik dengan kendaraan listrik, Astra Infra total menyiapkan stasiun isi daya EV di 8 titik, di antaranya:

1. Rest area KM 43 A dan 68 A ruas tol Tangerang Merak.
2. Rest area KM 101 A, 130 A, 130 B Tol Cikopo-Palimanan.
3. Rest area Resta Pendopo KM 456 A dan B Tol Semarang - Solo.
4. Rest area KM 695 A Tol Jombang-Mojokerto.

"Demi keselamatan dan kenyamanan bersama, Astra Infra turut mengimbau pemudik untuk dapat merencanakan perjalanan mudik lebaran dengan cerdas dan bijak, dengan melakukan persiapan kondisi kendaraan maupun fisik yang prima," sebut Chief Operating Officer Astra Infra Billy Perkasa Kadar dalam keterangannya, Kamis (28/3/2024).

Baca juga: Jumlah Pemudik Tahun Ini Meningkat 56 Persen, Jokowi Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal

Astra Infra juga telah melakukan persiapan agar mudik tahun 2024 berjalan lancar, mulai dari kesiapan infrastruktur jalan, penyiagaan lebih dari 1.300 petugas yang dilengkapi armada patroli, derek, rescue, hingga ambulance hingga kesiapan sarana prasarana di rest area dan pengaturan rekayasa lalu lintas.

Selain itu, perusahaan juga mengimbau pemudik untuk mengutamakan keselamatan dengan menjaga batas kecepatan dan beristirahat jika lelah, mengantuk, atau telah berkendara selama 4 jam berturut-turut.

"Jika rest area penuh, pengguna jalan juga dapat memanfaatkan tempat istirahat di luar jalan tol, untuk kemudian kembali masuk tanpa tambahan biaya," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat