androidvodic.com

Layanan M-Banking Sempat Alami Gangguan, Ini Imbauan BCA ke Nasabah - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Sempat dikeluhkan masyarakat karena alami gangguan, PT Bank Central Asia (Tbk) atau BCA menerangkan bahwa BI-FAST pada aplikasi BCA Mobile telah bisa digunakan kembali setelah error dan mengalami beberapa kendala pada Senin (1/4/2024) siang.

Informasi tersebut disampaikan Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn. Menurutnya, kendala yang dialami para nasabah dalam mengakses layanan BI-FAST di BCA Mobile sudah normal kembali.

"Dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem beroperasi dengan normal," ucapnya dalam keterangannya, Senin (1/4/2024).

Baca juga: Suku Bunga Deposito Turun, Ini Perbandingan BCA dan Tiga Bank BUMN

BCA, menurut Hera, menginformasikan para nasabah juga bisa melakukan transfer dengan metode BI-FAST melalui aplikasi myBCA, KlikBCA (internet banking), dan ATM BCA.

Selain itu, Hera mengimbau kepada nasabah BCA untuk berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

"Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda," tulis Hera.

Sebelumnya, sejumlah masyarakat mengeluhkan soal terjadinya gangguan, terhadap beberapa layanan BCA.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya Bapak @evantegar05. Saat ini layanan BI Fast sedang ditutup sementara ya dan sedang dalam proses penanganan pihak terkait. Sehingga kami sarankan dapat menunggu dan mencoba secara berkala, atau dapat melakukan transaksi transfer (1/2)," tulis akun @HaloBCA menjawab keluhan pengguna.

Beberapa keluhan menyatakan bahwa transaksi sudah berhasil tetapi belum masuk ke rekening penerima. Menjawab keluhan tersebut, BCA meminta masyarakat untuk melaporkan via HaloBCA.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat