androidvodic.com

Teten Masduki Perkenalkan Gerakan Zakat Kementerian Koperasi dan UKM Usai Buka Ramadhan Fair - News

News, JAKARTA - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM) menggelar KUMKM Ramadan Fair 1445 H di halaman depan dan lobby utama kantor Kemenkop UKM dari tanggal 1 hingga 3 April 2024.

KUMKM Ramadan Fair 1445 H tersebut mengambil tema 'Bulan Berkah, Belanja Murah UMKM Sumringah' ini dibuka oleh MenkopUKM, Teten Masduki.  

Selain Menggelar Bazar Ramadan dan Pasar Murah, Kemenkop UKM juga melaunching Gerakan Zakat Kementerian Koperasi dan UKM.

Teten Masduki mengatakan, acara Bazar Ramadan dan pasar murah tersebut, selain bertujuan memberikan kemudahan bagi karyawan KemenkopUKM dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Ramadan, juga dapat meningkatkan omzet bagi para pelaku UMKM itu sendiri.

"Semoga Ramadan ini disatu sisi bisa memberikan kemudahan bagi karyawan Kementerian Koperasi untuk memenuhi kebutuhan Ramadan yang lebih murah serta dapat meningkatkan omzet para pelaku UMKM," ungkap Teten Masduki usai meresmikan acara bazar dan pasar murah, Senin (1/4/2024).

Selain menjual kebutuhan pokok (Sembako) dengan harga murah, KUMKM Ramadan Fair 1445 H ini juga menyajikan aneka kuliner dan kue-kue untuk keperluan Idul Fitri hasil kerajinan para pelaku UMKM. Tidak hanya itu, beberapa stand juga menampilkan busana muslim dengan desain terbaru dan harga terjangkau.

Acara yang berlangsung tiga hari tersebut juga akan digelar Workshop Lebaran: Cooking Class Menu Lebaran, kemudian Kompetisi: Lomba Hafidz cilik, Dai cilik, Reels Instagram , Musikalisasi puisi dan musik akustik religi. 

Selain pentas seni budaya Islami, Kemenkop UKM juga akan berbagi takjil, buka bersama dan santunan kepada anak yatim dan di hari akhir acara akan diisi Tausyiah Ramadan pada Rabu 3 April dengan penceramah Ustadz Hilman Fauzi. 

Sementara itu, Deputi Bidang Usaha Mikro KemenkopUKM, Dr. Yulius, M.A mengatakan Bazar dan pasar murah adalah agenda rutin Kemenkop UKM pada setiap bulan ramadan, selain bertujuan meningkatkan pasar bagi pelaku usaha mikro juga untuk menyediakan bahan pokok murah bagi masyarakat 

"Bazar dan Pasar murah Ramadan adalah agenda tahunan Kementerian Koperasi dan UKM, kali ini mengangkat tema "Bulan Berkah, Belanja Murah UMKM Sumringah", bertujuan memperluas jaringan dan meningkatkan pemasaran para pelaku usaha mikro selain juga bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dalam menyediakan bahan pokok murah," jelas Yulius.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat