androidvodic.com

Dirjen PPI dan 39 ASN Kominfo Mulai Bekerja di IKN Juli 2024 - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan mengirimkan sebanyak 39 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mulai bekerja di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan, Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggara Pos dan Informatika Wayan Toni Supriyanto juga akan berkantor di IKN pada tahap pertama, yakni pada Juli mendatang.

"Kita (Kementerian Kominfo) satu dari 10 kementerian yang bulan Juli harus ke IKN, sudah ada 39 orang yang akan berangkat ke sana bersama salah satu Dirjen yaitu Dirjen PPI Pak Wayan,” katanya dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (5/4/2024).

Baca juga: Forum Komunikasi Pengusaha IKN Beri Dampak Positif pada Investor

Budi menjelaskan, penempatan seorang Pejabat Tinggi Madya Kementerian Kominfo sesuai dengan kebutuhan untuk penyelenggaraan telekomunikasi yang dilaksanakan Direktorat Jenderal PPI.

“Eselon I baru satu orang. Pertimbangannya karena banyak infrastruktur termasuk yang menyangkut telekomunikasi urusannya Pak Wayan di Direktorat Jenderal PPI yang mengurus di sana juga,” ungkapnya.

Budi menjelaskan, pemerintah akan melakukan pemindahan ASN ke IKN secara bertahap yang diawali pada Juli 2024.

“Jadi untuk Dirjen (dari Kominfo) yang akan berangkat bulan Juli baru satu saja, selanjutnya bertahap pengembangan dari (kebutuhan) di IKN itu sendiri,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemindahan ASN ke IKN akan mulai dilakukan pada Juli mendatang.

Hal itu disampaikan Presiden usai melakukan seremoni penyelesaian akhir atau topping off hunian aparatur sipil negara (ASN) dan personel pertahanan keamanan (hankam) di Kawasan IKN, Kalimantan Timur pada Jumat, (1/3/2024).

Baca juga: BREAKING NEWS: Kereta Cepat yang Menghubungkan Brunei, Serawak hingga IKN akan Dibangun

"Pergeseran ASN ke sini dan hankam ke sini itu sudah bisa dimulai bulan Juli," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan peninjauan hunian ASN dilakukan untuk memastikan proyek tersebut selesai tepat waktu.

Sebanyak 12 tower hunian, kata Presiden, dijadwalkan selesai pada bulan Juli, diikuti oleh 21 tower tambahan pada September, dan 14 tower lagi pada November mendatang.

Total keseluruhan, akan ada 47 tower yang selesai pada akhir November 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat