androidvodic.com

Garap Pasar Urban, OMDC Group Kembangkan Belasan Jaringan Klinik di Jabodetabek - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - OMDC Group terus mengembangkan bisnis klinik dental di Jabodetabek dan kawasan sekitar dengan mengoperasikan 18 jaringan klinik yang terdiri dari 1 Klinik OMDC Healthcare, 14 Klinik OMDC Dental, 2 Klinik OMDC Peduli, serta 1 di Yogyakarta.

Khusus klinik OMDC Peduli difokuskan untuk memberikan layanan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, dan 1 Klinik OMDC Grow &Shine untuk layanan tumbuh kembang anak.

Toto Syarief Hidayatulloh, CEO OMDC Group menyatakan, pihaknya berupaya menghadirkan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang mengusung misi sosial, konsep klinik yang unik dengan sistem reservasi yang terjadwal.

Pihaknya kini menginisiasi OMDC Nusantara Project (ONP) yang menegaskan komitmen kuat OMDC dalam memperluas akses yang mudah terhadap layanan kesehatan gigi ke seluruh pelosok Nusantara.

Baca juga: Menkes Minta ASPAKI Jadi Pelopor Kemajuan Industri Kesehatan Dalam Negeri

Toto menjelaskan, OMDC merupakan pionir dalam industri kesehatan gigi dan mulut di Indonesia. Bisnis ini dia didirikan bersama drg. Oktri Manessa, istrinya pada tahun 2013.

Bisnis ini dirintis dari masa pengabdian drg. Oktri Manessa sebagai dokter gigi PTT di Desa Ie Alang
Masjid, desa sangat terpencil di kabupaten Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam.

"OMDC Dental Clinic lahir dari ide sederhana drg. Oktri Manessa agar setiap orang dari berbagai lapisan masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan edukasi, serta perawatan gigi dan mulut yang layak," ujarnya dikutip Sabtu, 13 April 204.

Hal ini yang kemudian mendorong dia dan Toto terus mengembangkan jaringan OMDG di berbagai kota.

Saat ini pihaknya bermitra dengan 150 dokter dan dokter gigi umum dan spesialis, serta 250 orang Inspiring Team.

Setiap bulannya, dia mengklaim OMDC melayani lebih dari 10.000 pasien dari belasan jaringan klinik yang dikelola.

Ramadan Penuh Berkah, OMDC Berbagi Sedekah :

Scaling Gigi dan Distribusi Sembako

Toto menjelaskan, selama Ramadan1445 Hijriah lalu, melalui Klinik Gratis OMDC Peduli Mampang, Jakarta, pihaknya mendistribusikan sembako gratis bagi masyarakat yang melakukan perawatan scaling gigi dan berlangsung pada 14-18 Maret 2024.

Menurut drg. Oktri Manessa, program bertajuk OMDC Berbagi Sedekah Scaling Gigi dan Sembako Gratis ini bertujuan mengajak masyarakat tetap menjaga dan memeriksakan kesehatan gigi dan mulut di bulan Ramadan.

“Kegiatan OMDC berbagi sembako gratis bagi yang melakukan scaling gigi ini, sekaligus sebagai wujud kepedulian dan perhatian OMDC kepada masyarakat, agar dapat lebih fokus menjalankan ibadah dengan kesehatan yang prima, serta
bisa menikmati berkah Ramadan bersama keluarga,” ujarnya.

Mengacu pada Fatwa MUI Nomor 250/E/MUI-KB/V/2018 tentang Tindakan Kedokteran Gigi, tindakan seperti pencabutan gigi, pembersihan karang gigi, dan penambalan gigi saat puasa tidak membatalkan puasa, jika dilakukan secara hati-hati dan tidak berlebihan.

Toto Syarief Hidayatulloh menambahkan, melalui program ini masyarakat dapat memperoleh layanan kesehatan gratis tanpa syarat dengan melibatkan sejumlah dokter profesional sebagai mitra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat